Tujuh Warga Desa Cipenjo Terima Bantuan RTLH

BOGOR, INDONEWS – Tujuh kepala keluarga (KK) di Desa Cipenjo Kecamatan Cileungsi, mendapat alokasi program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).
Kasi Perencanaan Desa Cipenjo, Peri mengatakan, bantuan tersebut sebanyak 7 rumah yang tersebar di 7 RW. Ia pun mengaku sudah memanggil ketujuh orang penerima tersebut ke kantor desa untuk diberikan penjelasan terkait realisasi program RTLH tersebut.
“Kami beritahu kepada penerima,anggaran nya tersebut sebesar Rp.15.000.000,- tapi tidak utuh Rp15 juta karena ada pajak yang tentunya harus dibayarkan sebesar Rp11,5%, dan sisa pajak itulah yang akan di terima untuk di belanjakan material dan HOK. Selain itu, kami juga membetuk panitia pengawasan yang melibatkan RT/RW masing-masing untuk memantau pelaksanaan pembangunan tersebut,” jelasnya Jumat (4/9/2020).

Di tempat berbeda di lokasi pembangunan, Aman Tobing Ketua Rw 005 mengatakan, di RW 005 pembangunan RTLHsudah selesai dikerjakan.
“Untuk pengalokasian anggaran pembelanjaan materialnya sendiri kami terima bertahap. Tahap pertama kami terima Rp 5 juta untuk dibelanjakan material yang dibutuhkan dan tahap kedua kami terima setelah 50% pembangunan untuk sisa anggarannya,” ungkap Aman. (Jaya)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook