Anggota Koramil 2106 Cileungsi Terus Patroli Protokol Kesehatan

BOGOR, INDONEWS, Anggota Babinsa Koramil 2106 Cileungsi Kodim 0621 Kabupaten Bogor yang dipimpin langsung oleh Pelda Edi Nuryo Utomo dibantu 2 orang personil melaksanakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Sabtu 12/09/2020

Dalam operasi penegakan disiplin protokol kesehatan kali ini menjadi perhatian masyarakat maupun pengunjung pasar karena operasi patroli protokol kesehatan tersebut dilaksanakan di pasar modern Cileungsi yang bertujuan agar masyarakat menyadari pentingnya pengunaan masker guna mencegah penyebaran Covid-19 dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru.

Terhadap pelanggar disiplin tersebut, anggota Babinsa memberikan imbauan serta teguran, namun apabila dikemudian hari akan diadakan operasi gabungan yang melibatkan unsur TNI-POLRI, Satpol PP dinas kesehatan dan pemerintah daerah maka bagi masyarakat yang tidak mematuhin anjuran pemerintah akan dikenakan sanksi oleh petugas.

Koramil 2106 Cileungsi Pelda Edi Nuryo Utomo juga menyampaikan bahwa selain melakukan penegakan disiplin, anggota babinsa juga mensosialisasikan dan mengingatkan para pengunjung pasar serta masyarakat sekitar tentang anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan. “Khusunya pengunaan masker, menjaga jarak selain mencuci tangan serta menjaga kesehatan dan biasakan menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan,” terangnya.

Ditambahkan, semua yang dilaksanakanini sebagai upaya menghindari dan mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan melindungi masyarakat kecamatan Cileungsi. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook