Muspika Cariu Bersama TNI-Polri Laksanakan Operasi Yustisi Pasar Tohaga Cariu

BOGOR, INDONEWS – Muspika Cariu bersama Polsek dan Koramil Cariu serta Satpol PP menggelar operasi yustisi razia masker gabungan di depan kantor kecamatan dan Pasar Tohaga Cariu.

Sasaran operasi ini warga pejalan kaki serta pengendara kendaraan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Selasa (15/9/2020).

Operasi Yustisi razia masker skala besar sinergitas Muspika Polsek Cariu, TNI, dan satpol PP terkait dalam pencegahan penyebaran Covid-19, razia hari ini dilaksanakan dengan sasarannya warga masyarakat pengendara motor dan mobil serta pejalan kaki yang tidak memakai masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Seluruh warga pengendara dan pejalan kaki dhimbau untuk tetap dan tertib melaksanakan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, bagi warga yang dijumpai yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan tidak memakai masker maka akan ditegur secara Humanis dan diberikan sanksi sosial, berupa nyapu jalan dan membaca Pancasila selanjutnya diberikan masker serta diingatkan kembali agar mematuhi protokol kesehatan.

Sekcam Cariu Bakri Hasan S.AP.MA, menuturkan operasi yustisi atau razia masker gabungan ini akan rutin dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Cariu

“Dalam operasi masker  tersebut pihaknya bersama Kapolsek Cariu Kompol Nurarifin dan jajarannya, Serta melibatkan 5 personil Koramil, 20 personil polsek, 10 personil Satpol PP,” ucapnya.

Operasi masker ini bersinergi dengan Koramil, Polsek dan Satpol PP berupaya mempersempit penyebaran Covid-19 agar wilayah Cariu benar-benar steril dari wabah covid.

“Untuk itu kami optimalkan operasi masker rutin di sejumlah tempat, khususnya di wilayah yang rawan kerumunan warga dan pengendara motor atau pun mobil juga pejalan kaki,” tegas Sekcam. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook