Di Sisa Masa Baktinya, Ketua K3S Ungkap Kondisi Pendidikan Tenjolaya

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Tenjolaya, Gunawan (kiri)

BOGOR, INDONEWS – Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Tenjolaya, Gunawan mengungkapkan kondisi memprihatinkan dunia pendidikan di wilayah kerjanya.

Menurut Gunawan, di Kecamatan Tenjolaya sudah banyak bangunan sekolah yang roboh hingga terbengkalai. Hal ini menurutnya bukan hanya menjadi pekerjaan rumah dinas pendidikan, melainkan tugas pers untuk menyiarkan kondisi tersebut.

“Memang saat ini kita tidak melaksanakan kegiatan belajar di sekolah. Tapi asset negara ini kan harus tetap kita rawat. Di wilayah kami, banyak bangunan sekolah dengan kondisi memprihatinkan, sehingga kehadiran wartawan diharapkan mampu mempulikasikannya agar mendapat solusi bersama,” ungkap Gunawan, yang juga Kepala SDN Tegallangkah 2 itu.

Ia mengaku akan segera pensiun mengabdi di dunia pendidikan karena faktor usia. Meski begitu, ia ingin di sisa jabatannya kondisi pendidikan di Kecamatan Tenjolaya ada perubahan yang lebih baik.

“Kunjungan kawan-kawanmedia ke sekolah kami menjadi harapan agar dapat menyampaikan kondisi saat ini melalui sajian berita. Pers sangat memiliki peran penting dalam membangun bangsa, termasuk di dalamnya membangun dunia pendidikan,” urai Gunawan.

Dia mengungkapkan, situasi selama pandemi membut belajar online kurang efektif, meski pemerintah telah berjerih payah memperjuangkan agar anak-anak mendapat pendidikan yang layak.

“Namun tak bisa dipungkiri, belajar secara daring masih banyak terkendala. Dilain sisi, orangtua murid juga mengeluhkan biaya beli kouta yang bisa mencapai Rp150 ribu per bulan. Nah untuk solusi ini, kami tentu menanti sumbangan kouta dari pemerintah agar secepatnya terealisasikan,” pungkas Gunawan. (Bintoro)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook