Di Kabupaten Bogor, Sejumlah Minimarket Nekat Langgar Jam Operasional

BOGOR, INDONEWS – Sejumlah minimarket di Jalan Raya Bojong Kulur, tepatnya Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor diduga melanggar aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Dimanan pada jam malam, minimarket tersebut beroperasi melewati batas ketentuan.

Kepala toko Alfamidi Bojong Kulur, Bahtiar saat dikonfirmasi Rabu (23/9/2020), mengaku tahu Peraturan Bupati (Perbub) Bogor nomor 60 tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB, dimana ada larangan bahwa minimarket hanya buka dari pukul 08:00 sampai 19:00 Wib.

Ia mengaku nekat buka sampai melampaui jam ketentuan karena adaperintah dari atasannya, Irfan selaku Koordinator Wilayah

Sementara itu, pegawai toko Indomart, Trias Dewi Kurniawan, yang tidak berada jauh dari lokasi Alfamidi tersebut juga menjelaskan bahwa berkaitan dengan jam operasional toko yang diduga melanggar aturan PSBB, dirinya hanya mengikuti aturan dan arahan dari atasan.

“Jangan kami saja pak yang dicek. Silahkan dicek disepanjang jalan ini banyak minimarket jenis lainnya,” katanya.

Menanggapi hal ini, Pjs Kepala Desa  Bojong Kulur, Endang mengaku akan segera berkoordinasi dengan tim Gugus Covid-19 tingkat kecamatan mengenai juknis dan langkah-langkah yang harus dilakukan. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook