Warga Cicadas Protes Adanya Lintasan Galian Tanah Merah

BOGOR, INDONEWS – Ratusan dump truk pembawa tanah merah galian tanah merah diduga tanpa izin di lokasi RT 03/06, Kampung Cicadas, Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor kini beraktivitas kembali. Galian tanah merah itu meresahkan dan berdampak terhadap warga lingkungan sekitar.

Warga sekitar pun mengeluhkan aktivitas galian tanah yang dirasa menganggu lingkungan setempat serta membahayakan warga.

Senada dengan warga Cicadas yang enggan disebutkan namanya. Ia pun memprotes adanya aktivitas pertambangan diduga ilegal di desanya sejak awal menemukan adanya aktivitas galian tanah merah di desanya.

Awal aktivitas galian C itu pernah ditolak serta didemo hingga ditutup oleh warga. Namun saat ini galian tersebut beraktivitas lagi terkesan aparat hukum tutup mata.

Ia mengaku mengetahui adanya aktivitas mobil dump truk yang melewati pipa gas aktif milik pertamina  tersebut.

“Sebagai warga Cicadas, saya pernah menyampaikan pada pemerintah desa tentang aktivitas galian tanah diduga ilegal itu, bahwa perlintasan mobil dump truk yang membawa tanah itu bisa berbahaya, namun tidak digubris,” paparnya, Jumat (25/9/2020).

Kasi Trantib Kecamatan Gunung Putri, Suradi menjelaskan bahwa Satpol PP Kabupaten Bogor sudah mengetahui dan sudah pernah turun ke lapangan.

“Adanya penolakan dari warga kades yang tahu hal itu. Konflik mah biasa asal jangan ada keributan, namun berkaitan izin galian C tersebut kami Satpol PP kecamatan hanya tahu secara lisan saja dalam hal eksekusi Satpol PP pemda yang berwenang,” ungkapnya. (Firm)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook