Disdik Kabupaten Bogor Distribusikan Kuota Internet

BOGOR, INDONEWS – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia mengelontorkan anggaran mencapai Rp 9 trilyun dalam  menghadapi masa Covid-19, khusus untuk biaya kuota internet pada siswa/i di seluruh Indonesia.

Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor sendiri saat ini sudah mendistribusikan bantuan paket internet itu ke sekolah-sekolah.

Berkaitan dengan bagaimana mekanisme penyalurannya, Kadisdik Kabupaten Bogor Entis Sutisna melalui bagian humas saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp menjelaskan, mekanisme bantuan kuota dari kemendikbud yakni, orangtua murid memberikan nomor kontak ponsel anak ataupun ponsel yang digunakan untuk belajar kepada sekolah.

“Nantinya sekolah akan memasukan nomer ponsel ke sistem dapodik. Kemudian dapodik akan melakukan pengiriman informasi kepada kemendikbud. Selanjutnya, kemendikbud akan melakukan pendataan pemberian kuota melalui data yang telah terinput pada dapodik. Untuk kuota dari kemendikbud saat ini masih dalam proses,” terangnya.

Dijelaskan, adanya siswa yang diberikan kartu baru, disdik mendapatkan bantuan dari pihak provider, dimana para siswa diberikan kartu perdana secara gratis bagi sekolah yang membutuhkan.

“Untuk penyaluran kuota di sekolah kepada siswa yang didaerahnya sulit sinyal, mekanisme penyaluran kuota bantuan dari kemendikbud akan dikirimkan langsung ke ponsel peserta didik, sehingga tidak ada kendala,” tandasnya. (Firm)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook