47 Anggota DPRD Bogor Dinyatakan Negatif Covid-19

BOGOR, INDONEWS – Menyusul status konfirmasi positif Covid-19 yang dialami Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, para anggota DPRD Kabupaten Bogor harus menjalani swab test pada Sabtu (26/9/2020) lalu.

Para anggota DPRD ini menjalani swab test karena telah melakukan kontak erat dengan Rudy dalam berbagai rapat yang dijalani selama beberapa minggu terakhir.

“Dari 55 anggota DPRD Kabupaten Bogor yang telah menjalani swab test, 47 dinyatakan negatif Covid-19,” kata Kasubag Humas Protokol DPRD Kabupaten Bogor, Sujana, diberitakan Wartakotalive.com di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Rabu (30/9/2020).

Sisanya, lanjut dia, baru saja menjalani swab test pada Selasa (29/9/2020) dan Rabu (30/9/2020). “Kemarin ada 7 anggota dewan yang jalani swaswab test. Hari ini ada satu. Hasilnya belum keluar,” imbuhnya.

Selain para anggota dewan, beberapa orang yang kontak erat dengan Rudy Susmanto juga telah melalukan swab test.

Sebut saja,  Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Bogor,  Kabag Persidangan dan Risalah serta Kasubag Dukungan Pengawasan Anggaran di Banggar, ajudan dan supir pribadi.

“Semuanya negatif. Termasuk pak Wakil Bupati Iwan Setiawan yang sempat salam komando dengan pak Rudy saat rapat paripurna Jumat lalu,” jelas Sujana.

Rapat virtual

Untuk mencegah penularan virus di lingkungan DPRD Kabupaten Bogor, maka semua rapat digelar dengan mengikuti protokol keeehatan.

“Tadi rapat paripurna penetapan APBD Perubahan 2020 kita atur jarak setiap anggota satu meter,” paparnya.

Kapasitas ruangan juga dibatasi hingga 50 persen. Jika jumlah peserta yang diundang melebihi kapasitas ruangan, sebagian mengikuti rapat secara virtual.

Tak hanya itu, Sekretariat Dewan Kabupaten Bogor juga melakukan strilisasi semua ruangan yang telah dipakai setiap sore.

“Kita usahakan untuk disiplin menaati protokol kesehatan agar tidak ada kasus baru di lingkup DPRD Kabupaten Bogor,” pungkas Sujana. *

INDONEWS | Sumber: Wartakotalive.com
Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook