Bantuan Rutilahu di Desa Cadas Ngampar Dipotong

BOGOR, INDONEWS – Raut wajah bahagia tidak bisa disembunyikan Ny. Asih dan Asep yang tinggal di RT 07/02, Desa Cadas Ngampar, Sukaraja, Kabupaten Bogor. Pasalnya, mereka mendapat bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Sejatinya, bantuan tersebut sebesar Rp15 juta. Namun menurut informasi, bantuan dipotong Rp 5 juta. Masing-masing Rp2,5 juta untuk pajak dan Rp2,5 juta lagi dialokasikan untuk upah tukang. Sedangkan sisanya Rp10 juta dibelanjakan untuk material.

“Pokoknya kalau material sudah datang kami langsung kerjakan pembangunannya,” jelas Wahyu, anak kedua pasangan Ny Asihb dan Asep tersebut saat ditemui wartawan, Rabu (30/9/2020).

Ia mengaku masih kekurangan biaya untuk membangun rumah orangtuanya.

“Pokoknya bingung lah pak kita harus cari dana lagi. Saat ini juga bangunan tidak bisa kami tempati. Kusennya saja saya beli sendiri. Ada yang kurang saya beli sendiri, karena jatah material Rp 10 juta sudah habis, tapi bangunan belum selesai,” jelasnya

Ketika dirinya menanyakan kuitansi belanja, ternyata sudah dikembalikan ke ketua RW. “Pas kita datang saat itu pak RW sedang tidak ada di rumah. Kami tambah bingung karena rumah tidak bisa kami tempati, paling buat sholat saja,” pungkasnya. (Bintono)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook