Bima Arya: Selamat Datang Kembali, Bu Syarifah

BOGOR, INDONEWS – Setelah ditunjuk sehari sebelumnya, pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiyah Dwikorawati pun digelar secara sederhana di Plaza Balaikota Bogor, Kamis (1/10).

Pelantikan yang dilakukan usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, dihadiri oleh seluruh kepala SKPD se-Kota Bogor dan unsur Muspida Kota Bogor.

Setelah pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas, Wali Kota Bogor, Bima Arya pun memberikan sambutan.

Bima mengungkapkan bahwa dalam proses seleksi calon Sekda Kota Bogor dapat terlihat bahwa kualitas birokrasi di Kota Bogor sudah membaik. Sebab, memiliki ASN yang mampu menunjukkan nilai-nilai yang baik pula.

“Dari hasil seleksi kemarin, saya melihat banyak birokrat handal bertebaran di Kota Bogor dan ini menjadi modal utama kita untuk meningkatkan kualitas birokrasi di Kota Bogor,” kata Bima.

Yang menarik dalam sambutannya, Bima tidak memberikan kata-kata selamat datang kepada sekda perempuan pertama di Kota Bogor ini. Sebab, wanita yang akrab disapa Bu Ipah ini disebut memang warga asli Kota Bogor.

Dimana sejak sekolah dasar sampai tingkat SMA, bersekolah di Kota Bogor. Lalu duduk di bangku kuliah IPB, sehingga Bu Ipah selalu ada di Bogor.

“Hari ini kita menyambut sekda perempuan pertama. Bu Ipah birokrat senior di Kabupaten (Bogor), meski dari SD sampai kuliah di Kota Bogor. Jadi, selamat datang kembali ke Kota Bogor tercinta,” ungkap Bima.

Dengan dilantiknya bu Ipah sebagai Sekda baru Kota Bogor, Bima berharap anak dari Bupati ke-7 Kabupaten Bogor Ayib Rughby ini mampu membantu Kota Bogor dalam memerangi Covid-19.

“Insya Allah Bu Syarifah akan menjadi ujung tombak untuk melakukan reformasi birokrasi dan memenangkan perang melawan covid-19,” pungkasnya. *

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook