Pemdes Cileungsi Salurkan BLT DD Tahap VI

BOGOR, INDONEWS – pada Senin (12/10/2020), Pemerintah Desa (Pemdes) Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor menyalurankan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) senilai Rp300.000 tahap VI.

“Kuota yang kami distribusikan pada tahap VI ini yaitu berjumlah 152 keluarga penerima mandaat (KPM). Mekanismenya melalui kantor desa dan dibagikan satu persatu kepada warga yang sudah terdata,” jelas Kepala Desa Cileungsi H. Beni Sopian.

Menurutnya, dalam penyaluran bantuan kepada warga, pihaknya memperhatikan protokol kesehatan, terutama pshycal distancing.

“Saat ini kan masih pandemi ya, jadi kita sangat hati-hati dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, terlbih kuota penerima bantuan lumayan banyak, jadi harus benar-benar diperhatikan. Alhamdulilah, pendistribusian hari ini berlangsung lancar dan kondusif,” ungkapnya.

Pendistribusian bantuan juga dihadiri Wawan Suryana Sekcam Cileungsi, Danramil Cileungsi Mayor Inf Acep Komarudin serta melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa satpol PP, Kadus, BPD, LPM, RT dan RW.

“Saya berharap kepada masyarakat yang telah menerima bantuan dari pemerintah agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan berguna buat kehidupan sehari,” pintanya.

“Kami juga terus mengimbau dan mensosialisasikan tentang PSBB serta protokol kesehatan pada masyarakat, khususnya di Desa Cileungsi agar tetap menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker, melakukan pshycal distancing) dan terapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari wabah Covid-19,” tandasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook