Satu Balon Kades Cijayanti Mundur, Panitia Bungkam

BOGOR, INDONEWS Enam bakal calon (balon) Kepala Desa (Kades) Cijayanti sudah mendaftar untuk maju di Pilkades Cijayanti pada 20 Desember 2020 mendatang nampak heran, pasalnya ada seorang balon yang tiba-tiba mundur ketika dilakukan pengumuman kelengkapan berkas balon oleh panitia.

Pjs Kades Cijayanti, Wahyudin membenarkan adanya salah satu balon yang mundur dari kontestan pilkades Cijayanti. “Yah ada satu balon yang mundur, namanya pak Chatur,” katanya kepada wartawan, Minggu (18/10/2020).

Sementara itu, Ketika disinggung alasan mundurnya salah satu balon ini, berkilah menghormati para balon lainnya yang merupakan asli putra daerah Desa Cijayanti.

“Ya, pak Chatur alasannya menghormati balon asli Desa Cijayanti,” paparnya.

Berbeda dengan sumber yang enggan disebut namanya, bahwa mundurnya satu balon dari 6 balon yang ada karena adanya dugaan penekanan dari pihak lain.

“Ya mungkin saja itu dimohon terus sama yang takut menghadapi tahapan seleksi balon, jadi pak Chatur merasa tidak enak karena bukan warga Desa Cijayanti dan memilih mundur sebelum perang,” katanya.

Sementara itu, Dadi Supriyadi, Ketua Panitia Pilkades Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang sepertinya enggan berkomentar terhadap awak media yang mencoba mengkonfirmasi perihal sejauh mana kelengkapan berkas para bakal calon.

Diketahui, sebelumnya balon Kades Cijayanti yang sudah mendaftar pada pembukaan panitia tertamggam 19 hingga 27 September, ada 6 orang diantaranya, 1 Ajid B Agus, 2 Muhidin Iskandar Darmawan, 3 Dedy, 4 Oding, 5 Drs. H. R. Chatur Bagus P dan 6 H. Ahmad Paojan.

Namun pihak panitia yang dikonfirmasi awak media melalui Ketua Panitia Dadi Supriyadi seakan tertutup dan enggan memberikan komentarnya. Padahal sudah dilakukan konfirmasi baik via telepon maupun watshapnya terkait pengumuman kelengkapan berkas dari 6 balon yang ada, apakah masuk seleksi atau gugur 1 dalam kelengkapan berkas pencalonan tersebut. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook