Pemdes Bojong Kulur Realisasikan Bantuan Rutilahu

BOGOR, INDONEWS – Dalam rangka mewujudkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan warga yang tidak mampu, terutama dalam kelayakan tempat tinggal di pedesaan, Pemerintah Kabupaten Bogor menyalurkan anggaran program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Di antaranya yang mendapatkan program tersebut adalah Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Kasi Kesra Desa Bojong Kulur, Madsyahri menjelaskan, Desa Bojong kulur yang diberikan amanat oleh pemerintah desa, melaksanakan dan menyalurkan serta memantau program bantuan Rutilahu kepada warga yang tidak mampu.

“Bantuan ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Maka perlu penataan, perbaikan dan pemerliharaan di lingkungan yang lebih baik. Dengan adanya bantuan rutilahu dari pemerintah, kami berharap dapat mengurangi beban masyarakat yang tidak mampu,” jelasnya, Senin (19/10/2020).

Dijelaskan, bantuan rutilahu disalurkan kepada sebanyak 7 kepala keluarga. Diharapkan dengan sudah terlaksananya pembangunan program ini, warga dapat merasakan kesejahteraan seperti yang dirasakan warga pada umumnya.

Di tempat sama, Pjs Kepala Desa Bojong Kulur, Endang A menyampaikan, program bantuan rumah tidak layak huni ini sudah dilaksanakan dan sudah selesai 100 persen.

“Saya berharap program ini bisa meringankan beban warga kurang mampu. Warga yang mendapatkan bantuan ini juga telah melalui verifikasi serta musyawarah desa dan juga mengikuti aturan serta juknis dalam mengajukan program RTLH. Diharapkan masyarakat penerima bantuan dapat meningkatkan pola kehidupan yang lebih baik,” tandasnya. (Firm)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook