Pemdes Bojong Kulur, Satpol PP dan Polsek Gunung Putri Rutin Operasi Yustisi

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong Kulur bersama Polsek Gunung Putri dan Satpol PP menggelar operasi Yustisi razia masker gabungan di depan kantor Desa Bojong Kulur, Senin (19/10/2020).

Sasaran operasi ialah warga serta pengendara yang melanggar protokol kesehatan. Kegiatan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Operasi Yustisi ini merupakan bentuk sinergitas pemdes, polsek, dan Satpol PP terkait dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Seluruh warga, pengendara dan pejalan kaki diimbau untuk tetap tertib melaksanakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Warga yang didapati tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker, maka akan ditegur secara humanis dan diberikan sanksi sosial berupa membaca Pancasila. Selanjutnya diingatkan kembali agar mematuhi protokol kesehatan.

Pjs Kepala Desa Bojong Kulur, Endang menuturkan, operasi Yustisi gabungan ini akan rutin dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Bojong Kulur.

“Dalam operasi masker tersebut, kami bergabung bersama Polsek Gunung Putri dan Kasi Trantib Kecamatan Gunung Putri, serta melibatkan beberapa anggota polsek dan anggota Satpol PP dan linmas,”  jelasnya.

Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Gunung Putri, Suradi mengatakan, pendisiplinan Protokol kesehatan melalui imbauan dan sosialisasi pada pengendara dan tempat-tempat keramaian terus dilakukan sesuai dengan Perbup Bupati Bogor Nomor 60 Tahun 2020.

“Penindakan di tempat diberikan bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Terus dilakukan dari teguran, hingga sangsi sosial pada pelanggar protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah menghentikan penyebaran Covid-19 yang terus meningkat setiap harinya. Kami Satpol PP, Polri dan instansi terkait terus bersinergi dalam upaya pemulihan wabah Covid-19 ini,” ujar Suradi. (Firm)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook