Tekan Penyebaran Covid-19, Pemdes Bojong Gelar Gaplin Prokes

BOGOR, INDONEWS,- Demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19 Pemdes Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor mengelar razia masker bagi masyarakat sekitar dan yang lalu lalang di wilayah Desa Bojong, Selasa (20/10/2020).

Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan terus digencarkan untuk menekan penyebaran Covid-19 oleh Pemdes Bojong bersama tim gabungan Koramil Klapanunggal, Polsek Klapanunggal, SatPol PP Kecamatan Klapanunggal dan linmas.

Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan melalui imbauan dan sosialisasi pada pengendara dan warga, kemudian dilakukan sesuai dengan Perbup Bupati Bogor Nomor 60 Tahun 2020.

Penindakan di tempat bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan juga dilakukan, dari teguran hingga sanksi sosial diberikan pada pelanggar protokol kesehatan.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kepala Desa Bojong, Ade Nurdiana bersama jajarannya dan Satgas Covid-19 antara lain pengecekan kedisiplinan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) di jalan depan kantor desa.

Menurutnya, gerakkan sosialisasi 3M yang dilakukan ini untuk memberikan kesadaran lebih kepada warga masyarakat agar selalu taat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini, warga masyarakat semakin sadar betapa pentingnya menjalankan protokol kesehatan 3M, untuk menekan laju penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Bojong dan Kecamatan Klapa Nunggal,” jelasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook