Aparatur Pemerintahan Diminta Jaga Netralitas pada Pilkades

ILUSTRASI. (foto: Istimewa)

BOGOR, INDONEWS – Sejumlah desa di wilayah Kabupaten Bogor akan menggelar pesta demokrasi, yakni pemilihan kepala desa (Pilkades) pada Desember 2020 mendatang.

Salah satu desa yang akan menggelar pesta demokrasi ini adalah Desa Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang.

Masa pendaftaran hingga penetapan para calon pun sudah rampung dan memunculkan 4 nama calon kepala desa.

Tak bisa dipungkiri juga, aroma persaingan sangat terasa. Para calon melalui tim suksesnya memperkenalkan diri juga memaparkan visi misi, baik langsung menyapa warga atau melalui media online.

Para tokoh, baik tokoh agama, masyarakat, pemuda pun tak sedikit yang terang terangan memberikan dukungan ke para calon. Hal ini tentunya menambah suasana persaingan terasa panas.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sumur Batu H. Asep Parid mengingatkan kepada aparatur dan perangkat desa lainnya seperti kadus, RT, RW agar dapat menjaga netralitas dengan tidak menyatakan atau menjadi terang terangan mendukung dari salah satu calon.

“Semua ini untuk mejaga, jangan sampai pelayanan masyarakat terganggu imbas dengan adanya aparatur atau perangkat desa yang mendukung salah satu calon,” ujarnya saat ditemui Indonews, di ruang kerjanya, Kamis (22/10/2020).

Untuk diketahui, Pilkades Sumur Batu kali ini kembali diikuti petahana, yang tidak menutup kemungkinan akan dijadikan strategi menyerang bagi para pesaingnya yang berimbas pada terhambatnya pelayanan kepada masyarakat.

“Oleh karena itu saya sangat berharap agar seluruh aparatur dan perangkat lainnya dapat bersikap netral untuk menjaga kesinambungan dalam pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Asep. (ddn)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook