HUT Pemuda Pancasila Ke-61, Yunus PBA Ajak Anggota Tingkatkan Peran

BOGOR, INDONEWS – Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, HM. Yunus PBA mengajak seluruh anggota Pemuda Pancasila (PP), khususnya di Kabupaten Bogor untuk terus mengawal kedudukan Pancasila sebagai ideologi dan dasar Negara.

Hal itu ia sampaikan dalam rangka ulang tahun Pemuda Pancasila ke 61. Yunus juga menyepakati bahwa saat ini Pemuda Pancasila telah mentransformasikan diri menjadi organisasi kemasyarakatan yang semakin disegani.

“Sebagai mana disampaikan Ketua MPR RI, pak Bambang Soesatyo bahwa Pemuda Pancasila memiliki etos kerja dan keteguhan komitmennya untuk mengawal kedudukan Pancasila sebagai ideologi dan dasar Negara, maka saya mengajak seluruh anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor selalu solid mengawal Pancasila,” ujar Yunus dalam keterangan tertulis yang diterima Indonews, Kamis (22/10/2020).

Yunus juga mengutip pernyataan Bambang Soesatyo bahwa seiring perjalanan sejarah bangsa Indonesia, Pancasila telah mengalami pasang dan surut dalam pusaran dinamika zaman, melampaui berbagai dimensi perubahan sosial, dan melewati berbagai ujian kebangsaan.

“Namun satu hal yang pasti, dalam situasi dan kondisi apa pun, Pemuda Pancasila akan selalu berdiri tegak di garda terdepan sebagai patriot pembela Pancasila,” tegasnya.

Yunus menjelaskan, dalam berbagai wacana di ruang publik, telah banyak didapati referensi dan rujukan yang mengungkapan betapa besar potensi sumber daya alam yang dimiliki Indonesia. Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia dengan total wilayah perairan seluas 5,8 juta kilometer persegi, potensi sumber daya alam bahari yang dimiliki bangsa Indonesia sangat berlimpah.

“Badan Pangan Dunia (FAO) memperkirakan potensi lestari sumber daya ikan laut Indonesia sebesar 12,54 juta ton per tahun. Belum lagi kekayaan alam non-hayati yang kita miliki, seperti aneka bahan tambang yang terhampar di seluruh wilayah Nusantara,” jelas Yunus meneruskan pernyataan Bamsoet.

Di Kabupaten Bogor sendiri, sambung Yunus, Pemuda Pancasila telah banyak berperan, baik itu dalam mengawal roda pemerintahan serta ikut berpartisipasi dalam menangani wabah Covid-19 yang saat ini masih melanda bangsa Indonesia.

“Kita sebagai organisasi yang besar tentunya akan terus berkiprah, meningkatkan peran dan fungsi serta membantu masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19,” pungkasnya. (Bin)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook