Desa Puspasari Salurkan 7 Bantuan Rutilahu

Salah satu rumah warga setelah diperbaiki melalui rumah tidak layak huni

BOGOR, INDONEWS – Desa Puspasari, Kecamatan Citeurep, Kabupaten Bogor adalah salah satu desa yang mendapatkan program rumah tidak layak huni (rutilahu). Bantuan perbaikan rumah tersebut telah disalurkan seluruhnya kepada warga penerima.

Rumah warga sebelum diperbaiki melalui rumah tidak layak huni

Karena kepala desa sedang tidak ada di tempat, Indonews mengkonfirmasi Kaur Kesra Desa Puspasari, Yanto. Ia menjelaskan, tahun ini sebagaimana desa lain, Desa Puspasari mendapat bantuan untuk 7 kepala keluarga (KK) yang rumahnya masuk kategori tidak layak huni.

“Untuk mekanisme pelaksanaannya, kami berpedoman pada regulasi yang tertuang dalam sebuah buku panduan terkait program ini. Sebelumnya kami pun memanggil warga penerima didampingi ketua RT masing-masing, untuk membahas waktu pelaksanaan dan juga untuk memastikan material apa saja yang dibutuhkan bagi penerima bantuan agar dengan anggaran sebesar Rp15 juta yang juga sudah terkena potongan pajak sebesar 11,5 persen dapat mencukupi,” jelasnya, Kamis (22/10/2020).

Yanto mengutarakan, ada pula seorang warganya yang kebetulan berprofesinya wartawan di salah satu media online mendapatkan bantuan program rutilahu.

“Ini juga sebagai wujud penghargaan dari kami sebagai mitra dalam menjalani tugas, dan berharap tetap selalu terjaga sinergisitas antara pemdes dan media,” tandasnya.

Salah seorang penerima program Rutilahu, Supri warga RT 001/006 mengaku bersyukur akhirnya dia dan keluarga memiliki rumah yang nyaman dan layak huni.

“Sebelumnya bila hujan sering sekali rumah saya kebocoran akibat atap rumah dan genteng sudah banyak yang bolong,” ungap Supri. (ddn)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook