Peringati Sumpah Pemuda, Bayu Syahjohan: Kita Semua Bersaudara

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bayu Syahjohan

BOGOR, INDONEWS – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bayu Syahjohan mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya kader PDI Perjuangan bahwa seluruh bangsa Indonesia bersaudara.

Hal itu Bayu sampaikan dalam rangka peringatan Hari Sumpah pemuda tahun 2020. Menurut Bayu, saat ini juga seluruh rakyat Indonesia harus terus membakar semangat gotong-royong untuk kemajuan bangsa dan mentidadakan istilah penyekatan berdasarkan suku.

“Seluruh rakyat Indonesia bersaudara. Kita harus tetap bersatu, membantu satu sama lain dalam semangat solidaritas. Seperti dikatakan pak Presiden Jokowi, tidak ada Jawa, tidak ada Sumatera, tidak ada Sulawesi, tidak ada Papua, yang ada adalah saudara sebangsa dan setanah air,” tegas Bayu saat dihubungi video call melalui saluran WhatsApp, Rabu (28/10).

Bayu pun menyepakati bahwa semangat Sumpah Pemuda yang dibacakan pada 28 Oktober 1928 harus terus berkobar, karena menurutnya, spirit itu dinilai masih relevan dengan perkembangan zaman.

“Semangat Sumpah Pemuda harus terus menyala menghadapi dunia yang berubah dengan cepat,” kata Bayu menirukan ucapan Presdien Jokowi yang diucapakan dalam konferensi pers virtual peringatan Hari Sumpah Pemuda di Jakarta, Rabu, 28 Oktober 2020.

Bayu menambahkan, persaingan dan perbedaan tidak harus membuat semua orang melupakan adanya masalah bersama. Semua bisa diselesaikan dengan cara bersatu.

“Persatuan dan kesatuan menjadi kunci mencapai Indonesia maju. Seluruh pemuda dan elemen bangsa harus solid merawat keindonesiaan dan rasa persaudaraan. Pemerintah pun saat ini berusaha menjadi teladan persatuan dengan kebijakan yang dibentuk. Salah satunya dengan membangun Indonesia secara adil dan merata dari pinggiran, desa, pulau terdepan, hingga perbatasan,” pungkasnya. (bon)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook