Pemdes Bantar Jati Realisasikan Program Bantuan Rutilahu 2020

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah Desa ( Pemdes ) Bantar Jati, Kecamatan Klapa Nunggal, Kabupaten Bogor merealisasikan program rumah tidak layak Huni (rutilahu) tahun 2020.

Pjs Kepala Desa Bantar Jati, Adi Jaka menjelaskan, dengan adanya rutilahu, maka pihak desa menganggarkannya dari dana desa (DD) untuk 6 unit rumah yang diperbaiki.

“Kita sudah realisasikan semuanya. Sebagian besar anggaran desa terserap penanganan Covid-19 sehingga tidak sedikit pembangunan yang ditunda pelaksanaannya,” kata Adi Jaka, Senin (2/11/2020).

Dikatakan, berbagai upaya yang dilakukan pihak desa dalam penanganan Covid-19, antara lain pembagian BLT DD dan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai wilayah RT/RW.

“Semoga adanya bantuan tersebut masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik dan benar. Khusus untuk kebutuhan sehari-hari dan untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka,” ungkapnya.

Jaka juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berperan aktif dan mendukung serta membantu sehingga terlaksana program desa.

“Peran serta masyarakat dan pihak terkait sangat dibutuhkan dalam membantu program-program desa yang sudah disusun pemerintah desa agar terlaksana dengan lancar dan sukses,” tandasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook