Bagikan Seragam Sekolah Gratis, Ini Harapan Kepsek SD Negeri 03 Limusnunggal

BOGOR, INDONEWS – Kepala SD Negeri 03 Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Hj. Eti Suhaeti S.Pd M.Si beserta jajarannya dengan semangat membagikan seragam sekolah gratis kepada anak didiknya. Murid yang mendapatkan seragam sekolah gratis pun sangat antusias menerimanya.

Program seragam sekolah gratis ini adalah Program Panca Karsa yang telah dicanangkan Bupati Kabupaten Bogor, Hj. Ade Yasin melalui Dinas Pendidikan, yaitu program Bogor Cerdas yang disingkat Bodas.

Program ini merupakan program pemerintah Kabupaten Bogor yang sangat positif untuk membantu meningkatkan kecerdasan anak bangsa. Bantuan ini juga adalah bentuk perhatian pemerintah daerah bagi masyarakat kurang mampu. Di tengah pandemi Covid-19, Bupati Bogor melalui dinas pendidikan ingin meringankan beban orangtua dengan merealisasikan bantuan seragam sekolah gratis.

Kepala SD Negeri 03 Limusnunggal, Hj. Eti mengatakan, pembagian seragam sekolah gratis putih merah ini kepada sebanyak 45 murid.

“Sudah kami bagikan kepada murid yang kategori anak yatim piatu, anak dan orang tua tidak mampu atau fakir miskin. Kami pihak sekolah senang ada bantuan dari pemerintah buat murid kami,” jelasnya, Selasa (3/11/2020).

“Mudah-mudahan kedepannya siswa tersebut tidak hanya mendapatkan baju seragam, selain sudah mempunyai bantuan dari Kartu Indonesia Pintar atau KIP,” tuturnya.

“Harapan saya sebagai Kepala SD Negeri 03 Limusnunggal, siswa tersebut juga bisa mendapatkan bea siswa sampai lulus perguruan tinggi. Sampai bisa mandiri mendapat pekerjaan yang mapan agar kelak setelah terjun di masyarakat menjadi berguna untuk agama bangsa dan Negara. Walaupun harapan saya terlalu muluk, tapi ucapan itu adalah doa,” pungkasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook