HUT Ke-21 IPJI, Indonews Dihadiahi Penghargaan

BOGOR, INDONEWS – Media cetak dan online Indonews (www.koranindonews.com) menerima penghargaan dari Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) atas partisipasi Indonews dalam hari ulang tahun ke-21 IPJI.

Piagam penghargaan sendiri dikirim melalui pesan WhatsApp oleh Ketua Umum Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media) Agung Santoso, Kamis (4/11/2020).

Sementara ulang tahun IPJI kali ini mengusung tema “Mengabdi Untuk Negeri, Menjaga Bangsa Tercinta. Pada perayaan HUT, hadir pembicara dari Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Ali Mochtar Ngabalin. Ia menjadi pembicara utama melalui webinar, 28 Oktober 2020, di Jakarta.

Ali Ngabalin mengungkapkan, siapa dan dimanapun setiap warga negara yang berserikat dan memiliki visi misi yang sama membentuk suatu wadah perkumpulan, maka diberi kesempatan oleh negara.

“Selanjutnya bagaimana maju mundurnya perkumpulan tersebut, itu tergantung programnya. Programnya yang selalu dinati masyarakat,” ujar dia.

Menurut Ngabalin, ada lima indikator yang dapat memengaruhi sebuah organisasi. Pertama, kata dia, kekuatan organisasi terletak pada muatan tuhan. Kedua, lanjutnya, menyerap pengetahuan.

“Ketiga, adanya kultur yang bagus. Keempat, menguasai teknologi sehingga tantangan menjadi peluang, dan kelima, menyiapkan generasi penerus,” tandas Ngabalin.

Sementara itu, Pemimpin Umum/Redaksi Indonews, Jonny Sirait mengapresiasi penghargaan yang diberikan IPJI kepada Indonews.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkarya, meningkatkan kualitas dan kuantitas sebagai perusahaan pers yang professional dan independen,” jelas Jonny di kantornya, Kamis (4/11/2020).

Ia juga mengucapkan selamat hari jadi IPJI, dan berharap IPJI menjadi wadah insan pers yang semakin diperhitungkan, serta dapat membantu pekerja pers, termasuk didalamnya perusahaan pers untuk semakin lebih baik.

“Di era teknologi seperti sekarang ini, tak sedikit perusahaan pers bidang cetak yang kolap dan beralih menjadi media cyber. Tentunya ada tantangan tersendiri bagi pekerja pers, seperti penyiaran berita yang lebih cepat, namun juga ada tantangan akurasi dalam penyajiannya. Semoga melalui wadah ini (IPJI), kinerja insan pers menjadi lebih baik dalam mengawal dan menyiarkan informasi yang patut diketahui khalayak. Selamat ulang tahun IPJI. Semoga semakin sukses, eksis dan salam kompak selalu,” tandas Jonny. (bon)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook