Pemdes Cileungsi Realisasikan 7 Unit Rutilahu

BOGOR, INDONEWS – Selain fokus terhadap pembangunan infrastruktur jalan lingkungan dan kantor desa, Pemerintah Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor juga serius melaksanakan program bantuan pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu ) dari pemerintah daerah. Program ini khusus bagi warga yang tidak mampu dengan anggaran yang bersumber dari APBD kabupaten tahun 2020.

Sebanyak 7 unit rumah tidak layak huni yang kondisinya cukup memprihatinkan telah selesai dibangun. Realisasi penyaluran bantuan rutilahu sendiri sudah mencapai 100 persen. Program ini disambut  gembira masyarakat, khusus yang terpilih dan memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

Sebelum program digulirkan, Pemdes Cileungsi menempuh musyawarah, sosialisasi program pemaparan juklak juknisnya agar tidak terjadi kesalahpahaman dan masyarakat juga mengetahui secara detail tentang pengelolaan program ini.

Kepala Desa Cileungsi, H. Beni Sopian saat disambangi di kantornya menyampaikan, tahun Anggaran 2020, Desa Cileungsi mendapatkan bantuan rutilahu sebanyak 7 unit masing-masing sebesar Rp15 juta dan dipotong pajak 11,5  persen.

“Dana tersebut digunakan untuk membeli bahan material bangunan rumah tidak layak huni. Pelaksanaan program rutilahu ini melibatkan BPD, LPM Babinsa, Babinmas dan TPK sebagai pemantau kegiatan. Semua sudah dilaksanakan sesuai dengan yang diatur oleh pemerintah mulai dari penerima sampai dengan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19,” papar Beni, Rabu (4/11).

“Semoga masyarakat yang menerima bantuan teringankan bebannya, dan dapat meningkatkan pola kehidupan yang lebih baik. Semoga kedepannya program tersebut masih tetap ada, dan ditambah kuotanya,” tandasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook