Seribu Pohon, Warisan Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor untuk Generasi Penerus

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, M. Yunus PBA saat menanam pohon.

“Bukan alam yang salah. Ini semua karena ulah manusia yang tak bisa merawat alam. Maka dari itu, Pemuda Pancasila tak hanya menjaga kedaulatan negeri, tapi juga memiliki tugas menjaga alam untuk keberlangsungan hidup anak cucuk kita kelak,” jelas Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, M. Yunus PBA.

BOGOR, INDONEWS – MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor menanam seribu pohon di kawasan CRV Rafting, tepi sungai Cianten, Kp. Cirangkong, Cemplang, Cibunbulang, Kabupaten Bogor, Minggu (8/11/2020).

Penanaman seribu pohon dengan tema “Satu Pohon untuk 1000 Kehidupan” itu dalam rangka peringatan hari jadi ke 61 Pemuda Pancasila.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, M. Yunus PBA menyampaikan, kondisi alam negeri pertiwi saat ini sudah mengkhawatirkan. Dimana gunung sudah mulai gundul akibat pohon ditebang.

“Bukan alam yang salah. Ini semua karena ulah manusia yang tak bisa merawat alam. Maka dari itu, Pemuda Pancasila tak hanya menjaga kedaulatan negeri, tapi juga memiliki tugas menjaga alam untuk keberlangsungan hidup anak cucuk kita kelak,” jelas Yunus.

Yunus menambahkan, ditanamnya seribu pohon berbagai jenis merupakan salah satu bukti nyata bahwa Pemuda Pancasila amat mencintai negerinya. Selain itu, penanaman dengan melibatkan masyarakat juga merupakan pemberian warisan untuk generasi penerus.

BACA JUGA: HUT Pemuda Pancasila Ke-61, Yunus PBA Ajak Anggota Tingkatkan Peran

“Kita juga harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat agar rajin menanam pohon untuk kehidupan umat. Kita ketahui bersama, Kabupaten Bogor menjadi salah satu daerah yang menjadi langganan bencana alam, seperti banjir, longsong dan sebagainya. Maka dari itu, melalui momen hari jadi Pemuda Pancasila ini, kita gelorakan semangat untuk menjaga kelestarian alam,” papar dia.

Yunus berharap, masyarakat dapat menjaga dan merawat seribu pohon yang sudah ditanam agar tumbuh dengan sempuran.

“Mari kita rawat pohon ini seperti kita merawat NKRI, bangsa Indonesia. Kalau bukan kita yang menjaganya, lalu siapa lagi. Sekali lagi saya tegaskan Pemuda Pancasila akan selalu ada untuk negeri tercinta,” pungkasnya. (bon)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook