Ketua GMPK Bogor: Jadilah Pahlawan Masa Kini

BOGOR, INDONEWS – Dalam rangka memperingati Hari Pahwalan, 10 November 2020, Ketua DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Bogor, Jonny Sirait, A.Md mengajak anggotanya dan masyarakat untuk menjadi pahlawan masa kini.

“Mari kita terus membangun negeri ini, memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini. Mari kita teruskan perjuangan para pahlawan kita dalam menjaga NKRI,” kata Jonny, di Kabupaten Bogor, Selasa (10/11).

Ketua Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jonny Sirait, A.Md

Peringatan hari Pahlawan Tahun ini sendiri mengusung tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”. Tema ini diambil dengan tujuan agar seluruh masyarakat mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Jonny menjelaskan, pahlawan masa kini bisa diartikan sebagai generasi pahlawan sebelumnya yang telah gugur.

“Pahlawan masa kini adalah mereka yang mau dan sedang melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam membangun negeri. Siapapun bisa menjadi pahlawan masa kini. Banyak caranya, selama itu positif dan berguna bagi umum, maka dia adalah pahlawan,” tegas Jonny.

Jonny mengajak masyarakat tak melupakan jasa-jasa para pahlawan. Ia kemudian mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo, bahwa bangsa ini masih tegak berdiri dan maju berlayar mengarungi zaman karena perjuangan para pahlawan. Mereka hadir di setiap masa dan menyambut setiap tantangan.

“Artinya, jasa-jasa para pahlawan harus tetap dikenang. Namun di masa sekarang, hal ini harus diikuti dengan memancang tekad untuk meneruskan perjuangan mereka di palagan yang lain. Perjuangan kita saat ini salah satunya memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 yang sudah delapan bulan mendera Negara. Dengan mentaati protokol kesehatan, itu sudah menjadi pahlawan,” tandas Jonny. (Bin)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook