Tiga Calon Kades Limusnunggal Ditetapkan

BOGOR, INDONEWS – Pemilihan kepala desa (pilkades) di Kabupaten Bogor akan digelar secara serentak bulan Desember mendatang.

Pantauan wartawan, Pilkades Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi tahun 2020 telah memasuki tahapan persiapan calon calon. Hal itu dalam rapat rapat penetapan balon / calon Kepala Desa Limusnunggal oleh panitia Pilkades, yang digelar di aula kantor desa, Rabu (11/11/2020).

Rapat pleno terbuka ini dipimpin langsung Ketua Panitia Pilkades Limusnunggal. Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota panitia pilkades, tiga calon Kepala Desa Limusnunggal, Sekcam Cileungsi, Danramil 2016 Cileungsi, Kapolsek Cileungsi, Kepala Desa Pjs, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, LPM dan tamu undangan.

Dalam acara ini, Ketua Panitia Idam membacakan surat keputusan tentang pengumuman dari calon menjadi calon Kepala Desa Limusnunggal. Tahapan tahapan pelaksanaan mulai dari penjaringan dan penetapan adminitrasi penetapan balon menjadi calon sudah dilaksanakan sampai saat ini.

“Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam pemilihan Kepala Desa Limusnunggal tahun 2020,” katanya.

Adapun calon Kepala Desa Limusnunggal yang ditetapkan dan berhak maju dan mengikuti proses selanjutnya, yaitu pemilihan kepala desa dan juga berhak dipilih masyarakat Desa Limusnunggal adalah Roy Kasenda, M. Subur dan Galih Rakasiwi.

Dalam rapat tersebut, Idam juga menyampaikan bahwa proses pilkades yang saat ini sudah tahapan penetapan balon menjadi calon dan akan terus bergulir sampai hari pemungutan suara dan diakhiri dengan pelantikan kepala desa terpilih.

Tentu ini merupakan tangung jawab kita semua untuk dapat terciptanya kondisi yang aman dan tentram dan damai di lingkungan masing-masing terkait dengan hal tersebut kepada calon kepala desa yang sudah ditetapkan menjadi pelopor untuk terwujudnya Desa Limusnunggal yang aman dan kondusif, “jelas Idam .

Ia menambahkan, situasi dan kondisi aman, tersier, tentram, dan damai adalah syarat mutlak untuk kemajuan baik kemajuan desa pada khususnya

“Peran serta dukungan dan Partisipasi dalam suksesnya acara demokrasi di Desa Limusnunggal adalah tanggung jawab kami bersama mari sama-sama. Mari kita wujudkan demokrasi yang sehat, ”tandasnya.

Di tempat sama Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Mastur juga menyampaikan kepada calon kades agar dapat menjaga kerukunan dan jangan sampai saling menjatuhkan, karena pada kenyataan semua adalah saudara dan mempunyai tujuan yang mulia, yaitu membangun desa ke arah yang lebih baik.

“Kami meminta informasi kepada seluruh masyarakat yang dapat menjaga kamtibmas dalam pelaksanaan pilkades ini. Pemilihan kepala desa sejatinya adalah sebagai saran untuk ajang adu gagasan dan program demi memajukan dan mensejahterahkan warga masyarakat, ”tegasnya. (Perusahaan)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook