Ajang Lomba, Kades Gunung Putri Tinjau Progres KRL

Kades Gunung Putri, Damanhuri saat meninjau tinjau KRL di Gunung Putri Utara.

BOGOR, INDONEWSDalam rangka terwujudnya progres atau kemajuan program Kawasan Ramah Lingkungan (KRL), Kepala Desa (Kades) Gunung Putri, Damanhuri melakukan peninjauan lokasi, Minggu (15/11/2020).

Peninjauan ini sekaligus sebagai bentuk penilaian terhadap hasil capaian kinerja para petugas  RT/RW di wilayah Gunung Putri Utara. Turut mendampingi kades, di antaranya staf desa, anggota BPD, para ibu-ibu PKK, Reja sebagai anggota Karang Taruna, beberapa tim penilai serta anggota bhabinkamtibmas da babinsa dan dari Polsek dan Koramil Gunung Putri.

Kepada Indonews, Damanhuri mengungkapkan kepusannya setelah melihat kondisi lingkungan warga yang cukup bersih dan rapi. Di setiap lorong atau pun di depan rumah warga nampak asri, sejuk, karena sudah ditanami dengan berbagai kembang.

“Selain itu, di lahan-lahan kosong, warga sudah memanfaatkannya dengan menanam pohon cabai, sayuran, singkong dan pepaya. Saya menyampaikan terima kasih kepada para pengurus RT dan RW serta seluruh warga Gunung Putri Utara yang terlibat dalam pelaksanaan program KRL ini. Keberhasilan program ini, dari kita dan oleh kita dan untuk kita,” ungkap Damhuri.

Dijelaskan, program KRL ini sendiri merupakan program baru yang meliputi 46 RT dan 14 RW di wilayah Desa Gunung Putri.

“Bagi setiap lingkungan RT/RW, hal ini sebagai ajang kompetisi untuk mereka dapat terpilih menjadi juara terbaik yang akan mendapatkan adiah uang masing-masing sebesar Rp 3 juta untuk juara pertama, Rp 2 juta untuk juara kedua serta Rp 1 Juta untuk juara ketiga,” jelasnya.

Selain itu juga, sambung dia, pihak desa akan memberikan reward lain, baik berupa piagam dan lainnya. Menurut kades yang kerap turun ke lapangan ini, bahwa pengumumannya akan dilakukan tanggal 3 Desember 2020 dan dilakukan secara resmi.

“Tentu dengan adanya program KRL ini akan memacu atau semakin memotivasi warga untuk menciptakan, memelihara kondisi lingkungan yang asri dan sejuk,” Damanhuri mengakhiri. (Johnner S).

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook