Danramil Cileungsi Ingatkan Pentingnya Prokes saat Pilkades Serentak

Danramil 2106 Cileungsi, Mayor Inf Acep Komarudin saat mengikuti simulasi pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) se Kabupaten Bogor.

BOGOR, INDONEWS – Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2020 yang akan digelar pada 20 Desember mendatang, Danramil 2106 Cileungsi, Mayor Inf Acep Komarudin didampingi Babinsa Desa Cileungsi Kidul Pelda Edi Nuryo serta Babinsa Desa Limusnunggal Serma M. Ikwan dan Polsek Cileungsi mengikuti simulasi pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) se Kabupaten Bogor yang diikuti 88 desa dari 34 kecamatan. Simulasi dilaksanakan di lapangan Bulu Tangkis, Perumahan Pondok Damai, Desa Cileungsi Kidul, Minggu (15/11).

Kegiatan itu diinisiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor yang dirangkaikan dengan bimbingan teknis (bimtek) tahapan pelakasanaan pilkades serentak tahun 2020.

Kegiatan tersebut digelar untuk persiapan Pilkades Serentak di tengah pandemi Covid-19. Acara dihadiri Kadis DPMD, Camat se Kabupaten Bogor yang mengadakan pemilihan kepala desa, Kapolsek Cileungsi, kepala desa Pjs dan Ketua Panitia Pilkades se Kabupten Bogor beserta jajarannya dan tamu undangan lainnya.

BERITA TERKAIT: Cegah Klaster Baru Covid-19, DPMD Kabupaten Bogor Simulasikan Pilkades

Adapun maksud dan tujuan simulasi ini untuk mengetahui tingkat pemahaman para panitia, khususnya panitia tingkat desa dan panitia di tiap-tiap KPPS, dalam rangka pelaksanaan kegiatan hari pemilihan, mulai dari prosedur surat undangan, daftar pemilih, bilik suara, kotak suara sampia dengan pemenuhan tinta untuk para pemilih yang telah melaksanakan kegiatan.

“Kami hari ini menyaksikan dan  melaksanakan pemantauan sesuai arahan Kodim 0621. Intinya semua pelaksanaan sampai dengan hari pencoblosan difokuskan dalam hal protokol kesehatan. Kami melihat dan memantau memang ada yang harus perlu dikoreksi dan hal itu nanti akan kami sampaikan ke kecamatan, karena kebetulan Kecamatan Cileungsi ada 2 desa yang mengikuti pelaksanaan pilkades,” terang Mayor Inf. Acep Komarudin.

Ia beharap pada masyarakat umumnya, khususnya warga Cileungsi untuk lebih peka menyadari pentingnya protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan pilkades nanti.

“Masyarakat sedang mencari pemimpin yang amanah dan sesuai pilihan mereka, tetapi harus tetap memperhatikan prokes, yaitu 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) sehingga tidak menimbulkan klaster baru Covid-19 di Cileungsi,” ujarnya.

Dikatakan, berkaitan dengan pengaman saat proses dan pelaksanaan Pilkades nanti, panitia pilkades dan jajarannya serta dari tim dari masing-masing calon di Desa Cileungsi Kidul dan Limusnunggal akan dikumpulkan dan dibrifing, serta diberi pengarahan dan penekanan terhadap keamanan lingkungan sehingga tercapai pelaksanaan pilkades yang sukses tanpa ekses. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook