Polsek Gunung Putri Kawal Demo Warga Bojong Kulur

Kapolsek Gunung Putri, AKP Andri F saat menyampaikan imbauan kepada demonstran

BOGOR, INDONEWS – Polsek Gunung Putri, Polres Bogor melakukan pengamanan aksi unjuk rasa Aliansi Masyarakat Desa Bojong Kulur yang berunjuk rasa di depan kantor Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Senin (16/11/2020).

Massa yang kurang lebih 100 orang dari Aliansi Masyarakat Bojong Kulur mendatangi kantor kepala desa Bojong. Mereka beorasi sembari membentangkan poster bertuliskan “Jadilah BPD Yang Aspirarif”, “Mana kejujuran BPD”, dan “BPD Berintergritas Harapan Kami”.

Adapun tututan aksi disampaikan Zerry Siswanto, selaku coordinator. Dia meminta Ketua BPD terbuka dalam hal kinerja dan laporan pertanggungjawaban (LPJ). Menurut Zerry, LPJ seyogyanya menjadi dasar transparansi pemerintah desa melalui BPD. Sebagai warga Bojongkulur, dirinya kecewa dan menyayangkan hal tersebut.

Perwakilan massa saat berorasi di depan Kantor Kepala Desa Bojong Kulur.

Di tempat sama, Kapolsek Gunung Putri, AKP Andri F menyampaikan, pihanya melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa warga Bojong Kulur.

“Pengamanan aksi unjuk rasa warga SDesa Bojong Kulur oleh personil gabungan TNI, Polisi dan Satpol PP Kecamatan Gunung Putri, Kami mengajak demonstran untuk melakukan demo yang damai,” katanya.

BERITA TERKAIT: Ratusan Warga Demo, BPD Bojong Kulur Dinilai tidak Transparan

“Kita mengimbau mereka agar melakukan aksi demo yang damai, tidak anarkis dan tidak memancing keributan dan tidak mempropokasi agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. Dan terkait giat hari ini, kita melakukan pengamanan dari awal aksi demo sampai mereka pulang kita tetap melayani dan melindungi mereka, baik masa yang melakukan aksi atau pun sebaliknya,” tuturnya.

Selanjutnya, setelah menyampaikan aspirasi, perwakilan masa diterima ketua BPD dan jajarannya untuk melakukan mediasi. Setelah mediasi, massa membubarkan diri dan pulang dengan tertib. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook