Wakil Ketua BPD Bojong Kulur Apreisasi Aspirasi Demo Warga

BOGOR, INDONEWS – Ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Bojong Kulur mendatangi kantor Kepala Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Mereka mengelar aksi protes di depan kantor desa, Senin (16/11/2020).

Aksi tersebut dilakukan akibat karena warga tidak puas terhadap kinerja BPD yang anggap tidak transparan dan kurang terbuka  dalam hal laporan pertanggungjawaban (LPJ) dua tahun belakangan. Massa pun meminta penjelasan kepada ketua BPD.

Koordinator aksi Aliansi Masyarakat Bojong Kulur, Zerry Siswanto mengatakan, tuntutan dalam aksi ini dilakukan karena keresahan warga atas kinerja BPD yang tidak terbuka dan tidak tranparansi.

“Selain itu, sejauh mana efektifitas menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai BPD, dimana BPD adalah pengawas kinerja pemdes dan perwakilan masyarakat,” terangnya.

“Bila tuntutan kami tidak diindahkan, maka kami akan melakukan aksi kembali ke tingkat kecamatan bahkan ke tingkat kabupaten,” tegasnya.

BERITA TERKAIT: Polsek Gunung Putri Kawal Demo Warga Bojong Kulur

Sementara itu, Ketua BPD Bojong Kulur, Dadang Khatab membantah hal itu. Berbeda dan bertolak belakang dengan Wakil Ketua BPD Bojongkulur, Yayat Supriatna. Ia mengakui hal tersebut terkait tuntutan warga.

BERITA TERKAIT: Ratusan Warga Demo, BPD Bojong Kulur Dinilai tidak Transparan

“Selain adanya masalah internal, minimnya pengetahuan pengurus BPD dalam menyusun LPJ menjadi kendala dalam menegakan transparansi kepada masyarakat sehingga timbul keresahan warga dan melakukan aksi demo ini,” ujarnya.

“Ke depannya, kami akan meningkatkan kapasitas para pengurus dengan diberikan pelatihan mengenai struktural LPJ di Desa Bojong Kulur. Kami sangat apreisasi dan hormati serta hargai aspirasi warga yang demo, karena ini akan menjadi pembelajaran buat kami semua kedepannya,” tandasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook