Untuk Pelayanan Administrasi, BPJS Kesehatan Luncurkan Pandawa

BOGOR, INDONEWS – Dalam menjalankan ketentuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di masa pandemi Covid 19 dan terkait adaptasi kebiasaan baru (AKB), BPJS kesehatan kembali mencanangkan sebuah inovasi baru berupa kanal Pelayanan Administrasi Melalui WhatsAap (WA) atau disebut Pandawa.

“Pemberian layanan publik pada masa PSBB merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi BPJS kesehatan. Kami berupaya menurunkan intensitas peserta datang ke kantor dengan cara menyediakan kanal Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa), sebagai upaya partisipasi pencegahan Covid-19,” jelas Kepala Bidang Kepesertaan Pelayanan Peserta (KPP) Cabang Cibinong, Bogor, Riza Pahlevi, Rabu (25/11/2020).

Dijelaskan, peserta program JKN-KIS dapat memanfaatkan kanal Pandawa dengan cara mengirim pesan melalui WA ke nomor 0812-1307-0362 yang telah disediakan oleh BPJS kesehatan Cabang Cibinong.

“Setelah itu peserta akan dihubungi dan dilayani oleh petugas sesuai kebutuhan pelayanan administrasi peserta tersebut,” kata Riza Pahlevi.

Riza menyebut, format pengiriman pesan melalui Pandawa tersebut dituliskan dengan mencantumkan nama pelapor, nama peserta yang akan dilakukan proses pelayanan administrasi, nomor JKN atau nomor KTP, nomor handphone dan kode klasifikasi pelayanan.

Ia juga mengungkapkan, harapan besar dengan hadirnya Pandawa ini dapat memberi kemudahan bagi peserta JKN-KIS tanpa harus datang dan antre di kantor BPJS Kesehatan. (ddn)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook