PP Kabupaten Bogor Terus Kembangkan Sayap

BOGOR, INDONEWS – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, Jawa Barat terus mengembangkan sayap organisasi. Setelah kemarin membidani lahirnya Pemuda Pancasila Ranting Kopo, Kecamatan Cisarua, kali ini giliran  Pengusur pimpinan Ranting Desa Batulayang yang dilantik.

Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) di Villa Batu Layang Kecamatan Cisarua, Kamis (26/11/2020).

Seperti biasa, pada momen berharga tersebut, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, M. Yunus PBA menyampaikan amanat untuk dijalankan melalui organisasi Pemuda Pancasila.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan menjaga kondusifitas wilayah, serta ikut berperan aktif dalam bersinergi dengan para pimpinan daerah setempat dan selalu bersilahturahmi dengan para alim ulama karena para alim ulama juga dulu ikut berperan aktif dalam menumpas Partai Komunis Indonesia (PKI),” jelas Yunus.

Yunus menambahkan, dengan dilantiknya kepengurusan baru di tingkat ranting, menjadi harapan untuk melebarkan sayap PP serta memperkokoh organisasi dalam mengawal NKRI.

“Seperti yang sudah saya katakan, bahwa Pemuda Pancasila atau dikenal dengan PP merupakan sebuah organisasi paramiliter yang didirikan oleh Alm. Jenderal Besar A.H. Nasution. Berdiri pada 28 Oktober 1959, kemudian komando kepemimpinan pada tahun 1981 jatuh kepada Japto Soerjosoemarno. Pemuda Pancasila eksistensinya di kancah ormas Indonesia diakui. Sejarah banyak membuktikan peran-peran Pemuda Pancasila. Pemuda Pancasila kini semakin berkembang, Pemuda Pancasila telah mentransformasikan diri menjadi organisasi kemasyarakatan yang semakin disegani. Utamanya dalam etos kerja dan keteguhan komitmen mengawal kedudukan Pancasila sebagai ideologi dan dasar Negara,” papar Yunus.

Maka dengan adanya penyegaran di kepengurusan tingkat ranting, Yunus berharap agar nama baik organisasi Pemuda Pancasila tetap terjaga dan mampu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat maupun negara. (jay)

 

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook