Rutin, Personel Polda Banten Dibekali Binrohtal

BANTEN, INDONEWS – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Polda Banten, Kepolisian Daerah (Polda) Banten rutin menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) untuk seluruh personel Polda Banten dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, di Masjid Baiturrahman Polda Banten, Kamis (26/11/2020), pukul 07.30 wib

Binrohtal pagi ini dipimpin oleh Kh. Endang Darul Qutni dan turut dihadiri oleh para PJU Polda Banten berikut personel dan PNS Polda Banten.

Kegiatan diawali dengan membaca Surat Yasin, Asmaul Husna dan dilanjutkan Kh.Endang Darul Qutni menyampaikan ceramah tentang ikhtiar.

“Bertawakal sepenuhnya kepada Allah dan berikhtiar (berusaha) semaksimal mungkin adalah satu prinsip hidup utama yang harus dipegang seorang muslim. Jika mengimani dan meyakini bahwa Allah yang metakdirkan segala sesuatu maka sudah semestinya bertawakal kepada Allah semata,” kata Kh. Endang.

Kh. Endang menyampaikan bahwa seseorang  yang bertawakal sepenuhnya kepada Allah tidak akan kecewa. Sebaliknya, orang yang bersandar pada kemampuan dirinya sendiri atau bersandar pada makhluk yang lainnya maka bisa jadi ia akan selalu menghadapi kekecewaan karena mendapatkan sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginannya.

Orang yang bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benarnya pasti Allah akan mencukupi rezekinya. Tetapi tentu perlu diiringi ikhtiar sebagaimana Allah perintahkan.

Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, mengatakan bahwa Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan program prioritas Kapolri yang ke-1, yaitu “Mewujudkan SDM Polri Unggul” guna membentuk karakter personel Polda Banten yang lebih baik dan humanis.

“Dengan kegiatan binrohtal ini semoga  karakter anggota dapat terbentuk  lebih baik, humanis dalam melayani setiap masyarakat di segala bidang, Khususnya Polda Banten dimata masyarakat akan semakin lebih baik lagi,” jelas Edy Sumardi.

Edy sumardi menjelaskan bahwa kegiatan binrohtal tetap menerapkan protokol kesehatan sebelum masuk ke masjid semua personel di cek suhu dan melakukan cuci tangan dan tidak lupa menggunakan masker.

“Mari kita bersama-sama untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan cara 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan membudayakan 3M Protokol kesehatan ini kunci menghentikan penyebaran Covid-19,” tandas Edy. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook