Duh, SMK di Kabupaten Bogor Ini Lakukan KBM di Tengah PSBB

BOGOR, INDONEWS – Sejak masa pandemi Covid-19, proses kegiatan belajar mengajar sekolah dilakukan secara daring. Hal ini dimaksudkan agar penyebaran Virus Corona/Covid-19 tidak semakin meluas.

Virus Corona sangat berbahaya sehingga dalam rangka mengantisipasi dan mencegah serta memutus mata rantai penyebarannya, pemerintah mengimbau semua pihak agar mematuhi protkol kesehatan.

Saat ini pemerintah serta Satgas Covid-19 sedang gencar-gencarnya melakukan pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19. Namun ada salah satu sekolah yang terkesan tidak mendukung hal itu, dan mengabaikan Perbub PSBB.

Berdasarkan pantauan media di lapangan, ditemukan salah satu sekolah swasta, SMK Budiniah, di jalan Golf Jagorawi, Nomor 02 RT 001/004, Kampung Karanggan, Desa Puspasari, Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor diduga mengizinkan siswanya masuk sekolah dengan tanpa menerapkan Protokol kesehatan dan terpantau banyak siswa berkerumun serta tidak mengunakan masker, Selasa (1/12/2020).

Salah satu siswa yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan bahwa saat ini sedang ulang, tapi bukan ulangan praktek.

“Iya pak kami sedang ulangan akhir semester, prakteknya sudah kemarin-kemarin, kalau sekarang ulangan akhir semester,” ujarnya.

Sementara humas sekolah tersebut, Maulana saat dikonfirmasi terkait KBM yang sudah tatap muka ini tidak bersedia berkomentar, bahkan sampai berita ini diturunkan.

Staf Pendidikan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan wilayah 1 Propinsi Jawa Barat di Kabupaten Bogor, Anwar mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan ke SMK tersebut.

“Kemungkina itu praktek, karena SMK perlu praktek. Nanti saya cek. Mungkin siswa yang tidak memiliki kuota buat ujian online,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Citeureup, Ridwan Said selaku Ketua Gugus Tugas Satgas Covid-19 Kecamatan saat dikonfirmasi enggan berkomentar banyak.

“Mangga (silahkan, red), besok akan saya konfirmasi akan hal tersebut (adanya kegiatan belajar di SMK),” ucapnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook