Tak Sediakan Masker, Puskesmas Cimpaeun Jadi Sorotan

DEPOK, INDONEWS – Sejatinya, tempat pelayanan kesehatan seperti puskesmas menyediakan peralatan kesehatan mendasar, seperti masker. Namun, Puskesmas Cimpaeun, Depok, Jawa Barat diduga tidak menyediakan masker sehingga dikeluhkan masyarakat.

Pengurus Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, Hamdi Fuad mengaku kecewan dengan pelayanan Puskesmas Cimpaeun yang tidak menyediakan masker bagi masyarakat. Hal itu menurutnya sangat tidak relevan.

“Namanya juga pelayan kesehatan, masa enggak menyediakan masker untuk masyarakat. Kan sudah dibiayai pemerintah. Jadi masyarakat yang lupa beli atau lupa membawa masker kerepotan,” ujar Hamdi, di Depok, Kamis (3/12/2020).

Menurut dia, ketidaktersediaan masker di Puskesmas Cimpaeun, menggambarkan bagaimana tidak masksimalnya pelayanan puskesmas terhadap masyarakat.

“Hal kecil seperti ini seharusnya tidak terjadi. Pelayanan kepada masyarakat itu harus prima, karena puskesmas kan dibiayai pemerintah untuk melayani masyarakat. Saya lihat di lingkungan Puskesmas Cimpaeun ada banner imbauan menggunakan masker, tapi puskesmasnya sendiri tidak menyediakan,” keluhnya.

Dia pun berharap Puskesmas Cimpaeun melakukan pembenahan jika memang belum maksimal memberikan pelayanan.

“Ya minimal pelayanan mendasar dilakukan lah. Penyediaan masker kan enggak susah. Kasih contoh dong masyarakat agar benar-benar terhindar dari paparan Virus Corona,” tandasnya. (Jy)

Facebook Comments Box

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook