Peduli Sesama di Tengah Pandemi Covid-19, Polres Cilegon Salurkan Bansos

Bhabinkamtibmas Desa Waringin Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang Aiptu Aji Sumaji saat menyalurkan bantuan di Kp. Citapen RT 02/01

CILEGON, INDONEWS – “Sebagai umat beragama, kita dianjurkan untuk berbagi rezeki terhadap sesama terlebih di saat Pandemi Covid-19,” demikian diutarakan anggota Polres Cilegon, Polsek Mancak Bhabinkamtibmas Desa Waringin Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang Aiptu Aji Sumaji saat menyalurkan bantuan di Kp. Citapen RT 02/01.

Bantuan sosial tersebut diserahkan kepada warga binaan desannya, Senin (7/12/2020).

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono membenarkan bahwa seluruh personel Polres Cilegon dan Polsek jajaran memberikan bantuan berupa beras seberat 5 kg untuk meringankan beban warga yang kurang mampu dan terdampak Covid 19.

Beras seberat 5 kg tersebut diberikan dari Polda Banten untuk didistribusikan kepada jajaran Polres di wilayah hukum Polda Banten.

“Anggota Bhabinkamtibmas ini membagi kebahagiaan terhadap sesama dengan memberikan bantuan berupa beras kepada warga desa binaan yang kurang mampu, akibat dampak dari Pandemi Covid-19. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga,” tutur Sigit.

Dalam kegiatan pemberian bansos tersebut, kata dia, para Bhabinkamtibmas juga selalu memberikan imbauan tentang protokol kesehatan untuk tetap menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan cuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Dalam memasuki musim hujan dengan curah hujan yang tinggi (cuaca ekstrim), personil bhabinkamtibmas juga selalu mengingatkan dan mengimbau masyarakat guna menggiatkan budaya gotong royong dengan membersihkan saluran-saluran air maupun sungai agar mencegah terjadinya bahaya banjir,” tutup Sigit.

Di tempat terpisah, Nanang selaku Ketua Rt 02/01 mengucapan terima kasih kepada Kapolres Cilegon yang telah peduli memberikan bansos berupa beras seberat 5 kg kepada masyarakat terdampak Covid-19, sehingga bisa meringankan beban warga.

“Semoga kita semua dapat membagi kebahagiaan dengan masyarakat yang membutuhkan dan dapat membuat mereka tersenyum bahagia dengan adanya bantuan yang diberikan,” ucap Nanang. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook