Calon Kades Diminta Sosialisasikan Protokol Kesehatan pada Pendukungnya

Para calon Kepala Desa Bojong Kulur menunjukan nomor urut masing-masing hasil pengundian nomor urut calon kades, Selasa (8/12/2020).

BOGOR, INDONEWS – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor telah melakukan tahapan yang dinanti oleh masyarakat dan pendukung, serta simpatisan dari para calon kepala desa, yaitu pengundian nomor urut calon kades, Selasa (8/12/2020).

Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Bojong Kulur menggelar rapat pleno terbuka pencabutan atau pengundian nomor urut calon kepala desa dan penandatangan fakta integritas bersama. Acara ini digelar di aula kantor desa dengan dihadiri ketua panitia pilkades, Sugandi dan jajarannya, perwakilan dari Camat Gunung Putri Kasi Pemeritahan Dian Burhanudin, sekdes, Kapolsek Gunung Putri Andry Fran Ferdyawan, S.Pd., S.I.K., Babinsa, BPD, serta ke empat calon Kepala Desa Bojong Kulur bersama timses masing-masing.

Pengundian nomor urut diikuti 4 calon kepala desa dengan hasil pengundian yaitu, nomor urut 1 Firman Riansyah, nomor urut 2 Muksin Hasan, nomor urut 3 Irwansyah dan nomor urut 4 Arif Budiman Gunapraja. Keempatnya berkompetisi dalam ajang Pilkades Bojong Kulur, kecamatan Gunung Putri.

Ketua panitia Pilkades, Sugandi dalam sambutannya mengatakan, tahapan pengundian nomor urut bagi calon kepala desa dilaksanakan sesuai Perbub Nomor 66 tahun 2020.

“Pencabutan nomor urut merupakan salah satu tahapan dalam pilkades yang harus dijalankan dan dipatuhi. Kemudian dengan adannya penandatanganan fakta integritas bersama masing-masing calon kepala desa harus mematuhi dan menerapkannya,” jelasnya.

“Untuk selanjutnya para calon kades dapat melakukan sosialisasi ke masyarakat. Saya berharap pelaksanaan pilkades berjalan baik dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan dan aturan pemerintah. Setiap calon kades diharapkan bisa mengimbau pendukungnya dan simpatisan agar mematuti dan menerapkan 3M, serta mengimbau untuk tidak berkerumun agar pilkades ini sukses dan tidak menimbulkan masalah baru,” tandasnya.

Sementara dalam sambutannya, perwakilan Camat Gunung Putri, Dian Burhanudin mengaku sangat mengapreisasi tahapan- tahapan yang sudah dilaksanakan panitia pilkades yang sudah sampai ke tahapan pencabutan nomor.

“Kami selaku pemerintah kecamatan juga sangat mengapreisasi dengan tertib dan patuhnya para calon kepala desa yang telah menerapkan protokol kesehatan dan tidak membawa masa yang banyak ke acara rapat ini,” ucapnya.

“Saya berharap calon kepala desa beserta masyarakat dan simpatisan pendukung dari masing-masing calon dapat menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses pemilihan atau dalam menetukan pilihan serta harus menerapkan protokol kesehatan dalam tahapan-tahapanny juga pelaksanaannya nanti,” tambahnya.

Sementara Calon Kepala Desa nomor urut 4, Arif Budiman Gunapraja menyampaikan mengenai pengundian nomor urut calon yang baru saja dilaksanakan.

“Tahapan ini adalah tahapan yang sangat ditunggu-tunggu semua calon dan pendukungnya. Saya sangat apreisasi dan puas kepada panitia yang mana menurut saya tahapan ini sangat bagus dan transparan serta demokratis karena hal ini bisa membuat penyemangat para kontestan dan pendukung, khususnya masyarakat Bojong Kulur untuk memilih pemimpin yang baik, amanah dan jujur,” paparnya.

“Proses pelaksanaan pilkades harus berjalan dengan damai dan lancar dan bersahabat tentunya. Kami akan melaksanakan kampanye dengan baik dan benar sesuai aturan dan sesuai jadwal. Terkait fakta integritas, kami sudah sepakati dan tandatangani dan poin-poinnya sangat bagus dan tidak memberatkan kami selaku kontestan. Yang terpenting kami akan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan masyarakat jangan khawatir jika kita melaksanakan Pilkades sesuai protokol kesehatan, pasti kita akan sukses dalam pelaksanaan pilkades nanti, tanpa masalah baru,” terangnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook