Kader PDI Perjuangan Menangkan 11 Pilkada di Jatim

JAKARTA, INDONEWS – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, berdasarkan laporan terakhir dari pemantuan hitung cepat serta dari Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) partainya, 11 dari 19 Pilkada 2020 di Jatim dimenangkan oleh partai berlambang banteng bermoncong putih ini.

Dirinya mengapresiasi seluruh pengurus, kader, dan para simpatisan PDIP serta para masyarakat Jawa Timur yang mempercayakan pilihannya kepada para kader murni partainya di Pilkada 2020.

Jadi kami tak sekadar menjadi pengusung. Namun kader murni PDI Perjuangan memang benar-benar menjadi kepala daerah karena memenangkan pilkada kali ini,” kata Hasto, Kamis (10/12/2020).

Dia menegaskan, Pilkada 2020 ini menjadi bukti arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait kaderisasi berjalan dengan baik.

“Pilkada 2020 ini menjadi bukti bahwa proses kaderisasi PDI Perjuangan yang seperti diamanahkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri terus berjalan dengan baik,” ungkap Hasto.

Hasto memberi contoh kader murni yang lolos. Seperti Pilkada Sumenep yang berhasil adalah Ahmad Fauzi yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep. Kemudian di Malang, Wakilnya Didik Gatot Subroto merupakan Ketua DPC PDIP Malang. “Kabupaten Malang setelah 10 tahun kembali ke PDI Perjuangan,” jelas dia.

Karena itu, Hasto menegaskan, partainya sangat gembira melihat hasil Pilkada 2020 terutama di Jawa Timur.

“Kami sangat gembira karena kemenangan kader murni PDI Perjuangan seperti ini, akhirnya turut juga menaikkan angka persentase kemenangan bagi partai politik lain,” kata dia.

Berikut kader lainnya selain di Pilkada Sumenep dan Malang. Diantaranya di Pilkada Surabaya, wakil kepala daerahnya Armudji yang merupakan Anggota DPRD Jatim dari PDI Perjuangan. Lalu di Gresik wakilnya Aminatun Habibah merukan Pengurus Bamusi PDI Perjuangan Gresik.

Di Banyuwangi, wakilnya Sugirah merupakan Bendahara DPC PDI Perjuangan Banyuwangi. Situbondo, Calon Bupatinya Karna S yang merupakan fungsionaris DPC PDIP. Lalu di Blitar Ada Santoso petahana yang kader PDIP. Serta Kediri ada Hanindhito Himawan Praman kader muda PDI Perjuangan.

Di Trenggalek, Calon Bupatinya yang menang Nur Arifin merupakan Ketua DPC PDIP Trenggalek. Ponorogo Sugiri Santjoko dan Lisdyarita sama-sama kader PDI Perjuangan. Demikian pula di Ngawi, Ony Anwar dan pasangannya Dwi Ritanto Jatmiko juga kader murni PDI Perjuangan. *

INDONEWS | Sumber: Liputan6
Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook