Calon Kades di Bogor Kampanye Secara Virtual

BOGOR, INDONEWS – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor memasuki tahapan kampanye.

Terkait kampanye ini, Panitia Pilkades Desa Wanaherang patut diapreisasi lantaran telah mencetuskan inovasi berdasarkan kesepakatan bersama para calon kades untuk tidak mengadakan kampanye terbuka.

Hal ini dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Wanaherang, untuk menghindari hal-hal yang berpotensi membuat kerumunan dan mengabaikan protokol kesehatan (prokes) serta menghindari klaster baru Covid-19.

Kampanye sendiri digelar di kantor desa secara virtual melalui media sosial selama 3 hari berturut-turut, dan hari Rabu (15/12/2020), merupakan hari terakhirnya.

Ketua Panitia Pilkades, Hamdani mengatakan, dalam tahapan kampanye saat ini, panitia tidak mengizinkan para calon untuk kampanye terbuka.

“Meski ini merupakan salah satu tahapan dalam pilkades yang harus dijalankan, akan tetapi untuk menghindari potensi berkerumun dan juga menghindari klaster baru Covid-19 para calon sepakat untuk tidak mengadakan kampanye terbuka,” jelasnya, Rabu.

“Demi menghindari kerumunan dan klaster baru Covid-19, kami panitia memfasilitasi para calon untuk melakukan kampanye secara virtual lewat media sosial untuk menyampaikan visi dan misi serta program kerja mereka, dan hal ini sangat efektif untuk menghindari pelanggaran protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara salah satu tim sukses (timses) calon kades, Heri Sudewo, calon nomor urut 5 Endang Kurniawan menyampaikan, dengan sistem kampanye yang saat ini dilaksanakan, pihaknya mendukung dan mengapreisasi, dimana dalam hal ini panitia ketat dalam menghindari pelanggaran protokol kesehatan.

“Walaupun secara logika sistem kampanye begini kurang efektif, tapi kami sangat paham dan mengerti karena situasi saat ini sedang pandemi Covid-19,”ujarnya.

“Kami yakin dan optimis dengan visi misi dan program yang sudah kami sosialisasikan melalui tim-tim kami yang sebelumnya sudah bekerja keras dalam menyampaikan ke masyarakat, bahwa kami bisa merebut hati masyarakat dan mendapatkan kepercayaan dari masayarakat untuk mempimpin Desa Wanaherang,” katanya.

“Kami berharap kepada masyarakat Wanaherang agar lebih antusias mengikuti pesta demokrasi untuk menentukan pemimpin Wanaherang dengan mengunakan hak pilihnya, dengan datang ke TPS untuk melaksanakan pencoblosan dengan menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook