Kampanye Calon Kades Abaikan Prokes Dibiarkan Gugus Tugas COVID-19

BOGOR, INDONEWS – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bogor tinggal menghitung hari. Berbagai tahapan sudah dilalui oleh para kandidat calon, mulai dari masa pendaftaran, verifikasi data calon, penetapan DPT hingga kampanye.

Sesuai jadwal yang sudah ditentukan Panitia Pilkades Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, bahwa Senin, Selasa dan Rabu para kontestan melaksanakan tahapan kampanye sesuai fakta intergritas yang semua calon dan panitia tanda tangani, bahwa pilkades menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Namun berdasarkan beberapa temuan di lapangan, beberapa calon yang mengadakan kampanye pada Selasa (15/12/2020) berkeliling dan konvoi memakai kendaraan roda empat dan roda dua, serta mengunakan alat pengeras suara, sehingga dinilai mengabaikan protokol kesehatan

Ketua Panitia Pilkades Tlajung Udik, Sutikman saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, terkait beberapa calon yang melaksanakan kampanye mengabaikan protokol kesehatan hingga berita ini diturunkan ia tidak menjawab.

Sementara Sekretaris Camat (Sekcam) Gunung Putri, Santoso juga tidak menjawab saat dikonfirmasi terkait kerumunan saat kampanye beberapa calon kades Tlajung Udik, dimana camat dan sekcam adalah satgas Gugus Tugas Covid-19 perwakilan dari pemerintah daerah.

Untuk diketahui sebelumnya, bahwa camat dan polsek serta Satgas Gugus Tugas Covid-19 kecamatan dan daerah sudah mengimbau dengan tegas serta terus mengingatkan kepada panitia dan juga para kandidat calon kades bahwa pada pelaksanaan pilkades harus tetap menerapkan dan melaksanakan protokol kesehatan sesuai perbub dan tidak boleh mengumpulkan masa. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook