Melalui Minggon Klapanunggal, Sekcam Tekankan Prokes Pilkades

BOGOR, INDONEWS – Rapat Minggon merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan di setiap kecamatan di Kabupaten Bogor setiap bulannya. Rapat ini juga dilakukan di Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Acara minggon dilaksanakan di aula kecamatan, Rabu (16/12/2020).

Rapat dipimpin langsung Sekretaris Camat (Sekcam) Klapanunggal, Ade Zulfahmi, dihadiri juga seluruh kepala desa se Kecamatan Klapanunggal. Turut hadir perwakilan kapolsek, babinsa, kepala UPT puskesmas dan undangan lainnya.

Ditemuin Indonews saat usai rapat, Ade Zulfahmi mengatakan bahwa Minggon dilaksanakan guna menjalin komunikasi yang baik berkaitan dengan program dan kegiatan, juga mengevaluasi semua kegiatan yang sudah dijalankan.

“Minggin ini juga media informasi serta komunikasi bagi stakeholder, kades, forkompimcam khusus Kecamatan Klapanunggal agar terbangun sinergi yang baik dan lancer,” jelasnya.

“Hari ini ada beberapa hal yang dibahas, terutama tentang situasi pandemi Covid-19, khusus protokol kesehatan dalam pelaksanaan  pilkades di tiga desa. Kami selalu mengimbau dan menyampaikan kepada calon kepala desa, khususnya kepada para calon kades yang saat ini sedang berkompetisi agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai pilkades ini membuat klaster baru Covid-19. Dalam hal penangan Covid-19 ini, kita semua jangan terlena dan jangan dikasih kendor, tetap menerapkan protokol kesehatan,” paparnya.

Dia menuturkan, dalam rapat ini juga dilakukan sosialisasi bahwa dalam pelaksanaan pilkades nanti, sebelum hari pelaksanaan pencoblosan semua anggota KPPS diwajibkan melaksanakan rapid tes.

“Jika dalam pelaksanaan rapid tes ditemukan ada anggota KPPS yang reaktif, maka anggota KPPS tersebut akan diganti sesuai SOP dari gugus tugas penanganan Covid-19,” ujarnya.

Dikatakan, hal lain yang dibahas pada rapat Minggon ialah ini mengenai pelaksanaan evaluasi APBDes tahun 2021, persiapan infrastruktur program Satu Milyar Satu Desa, serta penanganan bencana dan juga terkait penangangan miras khusus di Kecamatan Klapanunggal. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook