Anak Calon Kades Pabuaran Gunakan Plat TNI Palsu

BOGOR, INDONEWS – Kabar tentang adanya calon Kepala Desa Pabuaran, Kabupaten Bogor yang diduga menggunakan kendaraan dinas milik TNI terus berkembang. Terbaru, menurut informasi yang didapat, pengguna plat dinas itu ialah anak dari calon kades, bahkan, plat mobil TNI tersebut terindikasi palsu.

Menurut informasi sebelumnya, ada pengawalan masa calon Kades Pabuaran di jalan Desa Pabuaran dengan menggunakan kendaraan Fortuner hitam berplat dinas mabes TNI dengan nomor 8509-00. Namun setelah pihak TNI melakukan pengecekan nopol dinas Mabes TNI tersebut, hasilnya bahwa plat tersebut palsu.

Mobil tersebut dikendarai oleh Paundra bersama Devi Efendi, anak calon kades. Mobil fortuner tersebut kini telah diamankan dan Devi dilakukan introgasi oleh pihak Denpom Bogor.

Diberitakan sebelumnya, calon kepala Desa Pabuaran, Ulung saat datang ke lokasi pengundian nomor urut mengunakan mobil berplat mirip TNI. Kendaraan itu dipakai arak-arakan bersama pendukungnya setelah pulang dari rapat pengundian nomor urut

Saat dikonfirmasi pada Kamis (17/12/2020) Ketua Panitia Pilkades Pabuaran, Asep Saefudin membenarkan kejadian tersebut.

“Pada saat pengundian nomor urut tanggal 4 Desember 2020 lalu, kami panitia saat itu sibuk mengurus persiapan untuk acara pengundian. Kalau masalah tindakan, kami panitia tidak  berwenang untuk menindak, paling kami hanya menegur secara lisan saja, karena kami hanya pengatur teknis tentang pemungutan dan penghitungan suara,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan, secara aturan memang penggunaan kendaraan dinas tidak dibenarkan membawa atau memakai atribut instansi pemerintah.

“Saat ini prosesnya sedang diklarifikasi lagi pak oleh Danpos Sukamakmur. Dan yang bersangkutan, yang bawa mobil sedang di panggil oleh Denpom untuk dimintai keterangan,” terangnya.

Terkait hal itu, Camat Sukamakmur, Agus saat dikonfirmasi melalui WhatsAapnya, sampai berita ini diterbitkan belum menjawab. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook