Desa Sumur Batu Siap Selenggarakan Pilkades Besok

BOGOR, INDONEWS – Sebagaimana diketahui, ada beberapa desa yang ada di Kabupaten Bogor akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa, salah satunya Desa Sumur Batu, Kecamatan babakan Madang, pada Minggu (20/12/2020) besok.

Namun disayangkan, masih ada warga yang tidak terdaftar sebagai pemilih, padahal mereka sudah memenuhi syarat untuk memilih dan mereka pun merasa kurang paham terkait hal ini.

Media mencoba mengkonfirmasi Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Sumur Batu, Baenuri terkait hal ini. Ia menjelaskan bahwa panitia sebelumnya sudah memberikan DPT kepada masing masing calon dan juga ketua RT.

“DPT diberikan waktu sepuluh hari untuk membantu mendata kembali barang kali ada warga yang memang sudah memenuhi syarat, cukup usia, yang sudah menikah atau pernah menikah yang belum terdaftar agar bisa diajukan untuk bisa mendapatkan hak menyalurkan suaranya,” katanya.

Bila yang bersangkutan belum memiliki KTP, katanya, bisa membuat surat keterangan atau keterangan domisili yang ditandatangani ketua RT dan diketahui PJS.

“Dan dalam waktu 10 hari itu masih diberikan waktu sebelum jadi DPT, bila masih ada yang tertinggal dipersilahkan mengirimkan biodata diantaranya KK dan KTP, namun sampai waktu yang telah ditentukan dan disepakati oleh masing masing calon sudah tidak ada lagi tambahan,” ucap Baenuri.

“Dan muncul angka DPT sebanyak 5809 pemilih dan sudah di sepakati bersama oleh masing masing calon kepala desa juga ketua tim sukses, jadi saya rasa terkait DPT sudah final,” tuturnya.

“Kami panitia berharap penyelenggaran pemilihan kepala desa ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak lupa kepada para pemilh untuk dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam menyalurkan hak suaranya nanti,” tandasnya. (ddn)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook