Jelang Pilkades, Ini yang Dilakukan Forkopimcam Gunung Putri

BOGOR, INDONEWS – Dua hari menjelang Pilkades serentak di 3 dari 10 desa yang ada di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Camat dan Kapolsek Gunung Putri serta Danramil 2105 Gunung Putri mengadakan apel bersama dalam rangka kesiapan logistik dan pengamanan Pilkades di halaman Kantor Kecamatan Gunung Putri, Jumat (18/12/2020).

Apel bersama tersebut dipimpin langsung Camat Gunung Putri, Drs. Didin Wahidin, Kapolsek Gunung Putri AKP Andry Fran Ferdyawan, S.Pd., S.I.K. Danramil 2105 Gunung Putri Lettu Ferianto serta diikuti Babinsa Bhabinkamtibmas, Satpol PP, linmas, staf kecamatan, BPD, perwakilan panitia pilkades dari setiap desa se Kecamatan Gunung Putri dan tamu undangan lainnya.

Kapolsek Gunung Putri, AKP Andry Fran Ferdyawan dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Gunung Putri mendapatkan bantuan BKO 1 pleton Brimob dan 1 SST Dalmas dari Polda Jabar yang diperbantukan saat pemilihan kepala desa berlangsung.

“Nanti akan kita sebar ke semua TPS untuk mempertebal personil yang jaga di TPS dan berjaga diluar ring satu. Kami tegaskan bahwa untuk anggota yang berjaga baik Polri dan TNI untuk selalu berjaga diluar ring saja. Kalau ada sesuatu masalah, sebaiknya dilaporkan kepada yang dituakan. Selanjutnya untuk diteruskan ke kapolsek, camat maupun Danramil guna melakukan tindakan selanjutnya, dan antisipasi hal yang tidak diinginkan,” paparnya.

“Saya minta kepada seluruh petugas baik dari polri, TNI dan Satpol PP, linmas, PPS serta para calon kades beserta simpatisannya untuk dapat saling bersinergi guna mensukseskan pemilihan kepala desa,” pesan AKP Andry.

Ditambahkan, jika ada calon atau pun pendukung yang tidak mengindahkan aturan dan imbauan tentang prokes, dan menganggu keamanan serta mengancam stabilitas ketertiban umum, pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan tindakan represif dengan tetap mengedepankan cara humanis.

Sementara Camat Gunung Putri, Drs. Didin Wahidin menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota baik Polri dan TNI maupun panitia yang sudah berpartisipasi dan mendukung dalam kegiatan pilkades secara serentak yang akan digelar Minggu 20 Desember 2020 besok.

“Mari jaga keamanan dan kenyamanan jalannya pilkades serentak khusus diwilayah kecamatan Gunung putri agar dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tetap menerapkan protkol kesehatan,” terangnya.

“Panitia mulai hari ini harus mengecek dan memastikan kesiapan diTPS semua logistik harus sudah tersedia dengan baik dan benar jangan sampai nanti saat pelaksanaan pencoblosan masih banyak kekurangan sarana dan prasarana baik itu kertas suara, kotak suara bilik suara, dan surat undangan semua harus dipastikan sudah siap dan terakomodir saat pencoblosan,” tegasnya.

“Pelaksana di lapangan juga harus memastikan bahwa para pemilih yang datang KeTPS harus benar-benar bisa menerapkan protokol kesehatan dan semua anggota PPS harus memakai APD sesuai peraturan Permendagri,” tambahnya.

Dia juga berharap kepada semua masyarakat yang datang ke TPS untuk bisa mematuhi aturan tentang protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Jika semua masyarakat dan anggota di lapangan menerapkan hal itu, pasti pilkades lancar dan sukses,” tandasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook