Selisih 21 Suara, Heri Sudewo Unggul di Pilkades Wanaherang

BOGOR, INDONEWS – Pesta demokrasi tingkat desa, atau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2020 di Kabupaten Bogor sudah digelar, Minggu (20/12/20).

Setelah pemungutan suara selesai di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS), langsung dilakukan proses penghitungan surat suara dengan disertai berita acara oleh KPPS, disaksikan masing-masing saksi dari pihak calon, sehingga calon kepala desa yang terpilih sudah bisa diumumkan.

Untuk lebih akurat dan lebih faktual lagi, panitia pilkades melakukan penghitungan ulang keseluruhan kotak suara yang dibawa dari masing-masing TPS.

Panitia pemilihan Kepala Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor melaksanakan penghitungan suara keseluruhan untuk mengetahui siapa yang menjadi pemenang dari 5 calon yang menjadi kontestan kepala Desa Wanaherang.

Aksi protes dari timses salah satu calon sempat mewarnai pengumuman hasil rekapitulasi. Ketua Panitia Pilkades Wanaherang, Hamdani yang sedang mengumumkan dengan disaksikan masing-masing tim kemenangan para calon kepala desa langsung menjawab menyampaikan bahwa jika ada yang tidak puas dan merasa ada kecurangan, silahkan melakukan prosedur dan langkah hukum setelah ini.

“Namun berkaitan dengan proses di TPS, jika para saksi menemukan kejanggalan atau kecurangan kami sebelumnya sudah memberikan ruang, yaitu untuk melapor langsung kepada kami panitia atau timsesnya langsung supaya diteruskan pada kami agar segera ditindaklanjuti oleh kami,” katanya.

“Akan tetapi saat ini semua berkas berita acara saksi dari semua calon sudah ditandatangani, artinya sudah tidak ada masalah karena sesuai aturan, jika sudah ditandatangani berita acara sudah tak berlaku lagi protes yang disampaikan,” tegasnya.

Hamdani menjelaskan, berdasarkan berita acara yang sudah masuk ke panitia, bahwa nomor urut 1, Rojak Anwar memperoleh suara 797, nomor urut 2 Ahmad Tajudin 940 suara,  nomor urut 3 Dendi Rinaldi total suara 142, nomor urut 4 Subur dengan 6272 suara dan nomor urut 5 Heri Sudewo memperoleh total suara 6293.

“Maka berdasarkan penghitungan rekapitulasi suara keseluruhan, yang memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 6293 yaitu suara dari Heri Sudewo. Dengan telah berakhirnya kegiatan ini, maka pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara, maka pemilihan Kepala Desa Wanaherang mengucapkan Alhamdullilah secara resmi kami nyatakan ditutup,”  tandasnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook