Peringati HUT Ke-48, PDI Perjuangan Kab. Bogor Ajak Masyarakat Berkontrbusi untuk Negeri

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor menggelar rapat untuk membahas rencana perayaan HUT PDI Perjuangan, Selasa (5/1/2021).

BOGOR, INDONEWS – Sebagai langkah menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 PDI Perjuangan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor menggelar rapat untuk membahas rencana perayaan HUT PDI Perjuangan, Selasa (5/1/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan, H.R Bayu Syahjohan menjelaskan, PDI Perjuangan Kabupaten Bogor akan memperingati hari jadi partai dengan melakukan penanaman pohon melalui gerakan yang disebut “Cinta Ciliwung Bersih”.

“Dalam rapat tadi dibahas, perayaan HUT PDI Perjuangan ke-48 di antaranya diisi dengan penanaman pohon yang terpusat di Kabupaten Bogor, yakni di Kecamatan Megamendung. Selain itu ada juga kegiatan pembersihan Sungai Ciliwung,” jelas Bayu, usai rapat.

Bayu menjelaskan, pohon yang ditanaman berbagai jenis tersebut sebanyak 6.672 dan tersebar sejumlah titik aliran sungan Ciliwung.

Dikatakan Bayu, aksi penanaman pohon ini sebagai langkah PDI Perjuangan untuk mengembalikan ekosistem sungai dengan berbagai tanaman yang bermanfaat di dalam menjaga keseimbangan seluruh alam raya. Sebab, kata dia, sungai juga sebagai cermin keindahan nusantara yang begitu indah dalam keberagaman.

“Kesemuanya adalah bagian dari upaya menggelorakan rasa cinta tanah air dan bangga dengan seluruh khasanah kebudayaan nusantara,” ujar Bayu.

Pria berkepribadian santai itu menuturkan, bahwa mengingat HUT 48 berlangsung di tengah pandemi Covid-19, maka persatuan dengan pun rakyat terus dikedepankan.

“Tadi juga dibahas, seluruh peringatan HUT ke-48 Partai dilakukan dengan memenuhi seluruh ketentuan protokol kesehatan. Pencegahan Covid-19 menjadi tanggung jawab seluruh simpatisan, anggota, dan kader Partai. Gerak menyatu dengan rakyat menjadi watak dan karakter Partai yang tidak pernah berubah dan dalam situasi apapun,” ungkap Bayu.

“Peringatan ulang tahun partai juga menjadi momentum kritik di dalam merenungkan seluruh perjalanan Partai dari PNI, PDI, hingga PDI Perjuangan. HUT 48 juga menjadi momentum konsolidasi Partai. Karena itulah rangkaian acara dilakukan hingga 31 Mei 2021, dan dilanjutkan dengan Bulan Bung Karno sepanjang bulan Juni 2021,” jelas Bayu.

Terakhir, Bayu mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bogor untuk ikut terlibat dalam perayaan HUT PDI Perjuangan dengan cara memberikan kontribusi kepada bangsa dan Negara.

“Kita harap langkah mengembalikan ekosistem sungai juga dilakukan masyarakat. Dan pohon yang kita tanam juga dapat dirawat atau dipelihara masyarakat untuk warisan anak cucu kelak,” pungkasnya. (red)

 

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook