Caretaker Kadin Kab. Bogor, Farda Ajak Semua Pihak Terlibat Pemulihan Ekonomi

Ketua Kadin Pusat Eddy Ganefo (kanan) bersama Caretaker Kadin Kabupaten Bogor, Farda Sanberra.

BOGOR, INDONEWS – Farda Sanberra, seorang pemuda berprestasi sekaligus pengusaha handal asal Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dipercaya untuk mengemban tugas sebagai caretaker Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Bogor.

Ditemui INDONEWS usai silaturahmi antara pengurus Kadin Kabupaten Bogor dengan Dandim 0621 Kab Bogor, Letkol Inf Sukur Hemanto di Makodim 0621 Kabupaten Bogor, Rabu (6/1/2021), Farda menjelaskan, penunjukan dirinya menjadi sebuah motivasi untuk lebih matang berkarya dan membawa Kabupaten Bogor lebih baik.

“Saya bersyukur dipercaya Kadin Jabar untuk menjadi caretaker Kadin Kabupaten Bogor. Saya bangga dan merasa tertantang. Apalagi kepengurusan Kadin Kabupaten Bogor didominasi anak-anak muda dan sesuai dengan profesionalitasnya di bidang masing-masing,” ungkap Farda.

Farda Sanberra

Dikatakan, kepengurusan ini ada sekitar 25 wakil ketua, sesuai dengan bidang profesionalitasnya. Sedangkan kepengurusan kita terdiri dari 70 persen pengusaha dan 30 persen politisi dan media. Itu sesuai hasil musyawarah nasional atau munas,” tambah Farda.

Rencananya, kepengurusan Caretaker Kadin Kabupaten Bogor akan diresmikan pada akhir bulan ini. Dikatakan Farda, dalam waktu dekat juga akan digelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kadin Kabupaten Bogor, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus.

“Pelantikan rencananya akan dilaksanakan di salah satu hotel di sekitar Cibinong. Saat ini kita sedang mempersiapkan semuanya. Doakan saja ya mas,” ucap dia.

Setelah dipercaya, Farda mengaku siap bersama-sama membawa dunia perindustrian dan perdagangan Kabupaten Bogor lebih baik baik.

“Tentunya dengan semangat para pemuda dibarengi pemikiran-pemikiran dan inovasi kreatif, kita harus mampu membawa Kadin Kabupaten Bogor lebih baik lagi. Yang sudah berjalan baik kita pertahankan, dan yang kurang harus bisa kita perbaiki,” ungkapnya.

Salah satu yang menjadi fokus dirinya ialah membantu pemerintah dalam mendongkrak perekonomian di saat dan setelah pandemi Covid-19. Menurutnya bidang ekonomi menjadi hal yang amat penting untuk disikapi.

“Covid-19 kita tahu telah berpengaruh besar pada sejumlah sector ataupun bidang. Perekonomian menjadi salah satu hal paling terdampak dan pengaruhnya dirasakan masyarakat umum. Sehingga kehadiran kami, harus bisa membantu pemerintah dalam misi pemulihan ekonomi,” jelasnya.

Farda mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan dalam menangani problematika perekonomian, khususnya di Kabupaten Bogor.

“Sudah sejatinya juga Kadin Kabupaten Bogor menunjukan keberadaannya dalam mendongkrak ekononomi. Namun demikian, peranan semua pihak amat penting. Maka dari itu, saya mengajak semua elemen untuk sama-sama berfikir dan berkarya dalam perbaikan ekonomi ini,” pungkas Farda.

Di tempat sama, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Inf. Sukur Hermanto berharap pengurus Kadin Bogor bisa membangkitkan perekonomian Kabupaten Bogor.

“Pengurusnya masih muda-muda, saya harapkan mereka bisa bergerak cepat, gesit dan bisa membaca dan membuat peluang usaha,” harapnya.

Selain itu, Dandim mengharapkan para pengurus kadin bisa memanfaatkan teknologi yang terus berkembang untuk mendukung perkembangan dunia usaha di Kabupaten Bogor.

“Sekarang ini jaman IT tentunya kita harapkan para pengurus (kadin) bisa memaksimalkan teknologi ini, baik untuk pemasaran produk-produk yang dikelola anggota Kadin maupun teknologi lainnya,” tandas Subur. (bint)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook