Lurah: Warga Kami tak Keluhkan Beras Bansos Tahap III

Lurah Pakansari, Masturo

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah Kabupaten Bogor per Desember 2020 kemarin kembali menyalurkan bantuan beras bagi masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan tahap III itu berupa beras berisi 30 kg. Beras diterima keluarga penerima manfaat (KPM) dalam dua karung beras, masing masing berisi 15 kg.

Tercatat ada 13 desa/kelurahan di Kecamatan Cibinong yang terdaftar sebagai penerima bantuan, di antaranya kelurahan Pakansari.

BERITA TERKAIT: Masyarakat Sukamakmur Puas, Kualitas Beras Bansos Tahap III Jauh Lebih Bagus

Lurah Pakansari, Masturo menjelaskan bahwa bantuan beras bupati tahap III pada bulan Desember lalu sudah didistribusikan ke masing-masing RT/RW.

“Hingga saat ini, Kamis 7 Januari 2021, kami tidak menerima keluhan dari warga. Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor,” katanya.

“Berdasarkan pantauan dan monitoring kami di lapangan hingga ke RT/RW, kami tidak menemukan beras yang tidak layak atau pun patah-patah serta tidak layak konsumsi. Warga Kelurahan Pakansari yang tersebar di 12 RW yang menerima bantuan tersebut tidak mengeluhkan beras. Terkait adanya berita beras menir atau apalah istilahnya, itu tidak benar. Alhamdulillah kondisi beras hingga ke tangan warga dalam kondisi baik dan layak konsumsi,” terang tutur Masturo.

“Dalam situasi Covid-19 saat ini, saya berharap bantuan pemerintah tersebut dapat mengurangi dan meringankan beban masyarakat, khususnya warga Kelurahan Pakansari dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Di tempat berbeda, Amir warga Kampung Curug RW 03, Kelurahan Pakansari ketika ditemui Indonews menyampaikan bahwa beras bansos tahap III sudah setengahnya dikonsumi.

“Berasnya tidak ada masalah, bagus. Tidak pera dan stok beras di rumah saya masih aman. Jadi bagus kok berasnya dari pada yang sebelumnya. Terima kasih untuk pemerintah daerah yang sudah memberikan kami bantuan,” ucap Amir, sambil memperlihatkan karung beras yang sudah setengahnya habis dikonsumsi.

Amir kemudian mengambil beras tersebut untuk diperlihatkan kepada wartawan. Tampak kondisi beras normal seperti beras pada umumnya.

“Berasnya tidak bau. Alhamdulillah bagus dan pulen dimasaknya juga,” tandas Amir sambil mencium beras yang ada pada genggaman tangannya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook