Masyarakat Sukamakmur Puas, Kualitas Beras Bansos Tahap III Jauh Lebih Bagus

Beras bansos Bupati Bogor tahap III saat diterima di Kecamatan Sukamakmur. Warga Sukamakmur mengaku puas dengan kualitas beras bansos tahap tiga yang dinilai jauh lebih bagus.

BOGOR, INDONEWS – Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat telah menysalurkan pogram bantuan sosial (bansos) pangan tahap III kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Hal ini diapresiasi  masyarakat, terutama di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Bansos pangan tahap III berupa beras tersebut diakui warga kualitasnya juah lebih baik dari tahap sebelumnya, yakni tahap I dan II. Menurut sejumlah warga yang dimintai komentar oleh INDONEWS, bantuan ini sangat bermanfaat dan beras tersebut tidak bermasalah hingga layak dikonsumsi.

BERITA TERKAIT: Camat dan Kades Sebut Beras Bansos Tahap III tak Dikeluhkan Warga

Salah satu warga Kp. Cihanjawar, RT 02/03, Ny. Satinah mengatakan, bantuan beras tahap III yang diterima kualitas berasnya jauh lebih baik dan berbeda dengan kualitas beras yang diterima sebelumnya, yang agak bau.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah desa dan khususnya pada ibu Bupati Bogor yang sudah memberikan kami bantuan beras ini. Berasnya jauh lebih baik,” ungkap Ny. Satinah, Kamis (7/1/2021).

Warga Sukamakmur, Ny. Satinah tengah melihat beras bansos tahap III yang diterimanya. Ia mengaku beras tersebut jauh lebih baik dari tahap sebelumnya.

Semetara itu, Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat (Kaur Kesra) Desa Sukamakmur, Dede Iskandar mengatakan, bantuan bansos bupati tahap tiga sudah disalurkan langsung ke 283 warga penerima. Sedangkan pada tahap l dan ll sebanyak 288 KPM. Jumlahnya berkurang karena ada 5 warga yang tidak menerima untuk penyaluran Bansos tahap tiga.

“Terkait beredarnya informasi dan berita bahwa beras bansos Covid-19 tahap III dari bupati di Desa Sukamakmur kualitasnya bau, itu tidak benar,” tegas Dede.

Dede mengaku, setiap ada informasi akan ada bantuan beras bupati, seperti di tahap satu dan dua, dirinya selalu mengecek beras yang akan diterima.

BERITA TERKAIT: Terima Beras Bansos, Warga: Terima Kasih Bupati Bogor

“Di tahap tiga inu pun kita cek dulu berasnya, bagus atau tidak. Bahkan saya langsung lihat ke gudang penyimpanan sementara yang ada di Cariu, dan kami pastikan beras yang akan kami terima itu layak atau tidak untuk diberikan kepada warga. Ddan menurut kami, kualitas beras tahap III ini bagus,” kata dia.

“Setelah kami salurkan kepada masyarakat, sampai sekarang saya enggak ada laporan dari KPM (keluarga penerima manfaat, red) berasnya bau. Dan sebelum dibagikan ke KPM, saya sudah mewanti-wanti penerima, jika ada beras yang diterima tidak layak atau bau, untuk segara laporkan ke pak RT atau ke desa langsung, tapi sampai saat ini saya belum terima laporan apapun,” tambah Dede.

BERITA TERKAIT: Jamin Kualitas Beras Bansos, Disperindag Kabupaten Bogor Terus Lakukan Perbaikan

Dede Iskandar atas nama pemerintah Desa Sukamakmur menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bogor yang sudah mendistribusikan bantuan beras ini.

Di tempat terpisah, Camat Sukamakmur, Drs. Agus Manjar, M.Si saat ditemui di kantornya mengatakan, bahwa beras bansos tidak bermasalah.

“Soal adanya masyarakat penerima bansos beras bupati tahap tiga, dan beras yang mereka terima katanya bau, saya dengar dan saya sendiri yang langsung turun ke KPM penerima bansos untuk mengecek langsung informasi yang diterima tersebut, dan faktanya itu informasi tidak benar,” ujar Agus.

“Saya ngobrol langsung dengan masyarakat penerima, malah mereka bersyukur sudah dapat bantuan beras itu. Dan mereka bilang terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan kepada mereka,” Agus menandaskan. (Jaya)

BACA JUGA: Bansos 2021, GMPK Kabupaten Bogor Minta Pengawasan Diperketat
Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook