Pemdes Nagrak Raih Penghargaan dari Kementerian Desa

Kepala Desa Nagrak H. Agus Sahrudin menunjukan piagam penghargaan dari kementerian

BOGOR, INDONEWS – Guna menanggulangi dampak pandemi Coronavirus desease-2019 (Covid-19), pemerintah telah mengeluarkan kebijakan agar masyarakat terdampak terbantu secara ekonomi, yakni melalui penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) yang bersumber dari Dana Desa.

Warga yang saat ini terdampak Covid-19 sudah seluruhnya menerima BLT-DD dari pemerintah desa. Dalam kebijakan tersebut pemerintah pusat sudah mengintruksikan pada seluruh instansi pemerintah mulai provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa agar tepat waktu dalam mendistribusikan bantuan tersebut.

Wujud nyata dan selalu memperbaiki kualitas dan integritas selalu diupayakan dengan baik dan tertata, sehingga usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Saran dan motivasi positif juga selalu diserap oleh pemerintah Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor hingga akhirnya membuahkan hasil berupa penghargaan.

Ya, Pemerintah Desa (Pemdes) Nagrak meraih penghargaan dari Kemeterian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transimgrasi (Kemendes PDTT) RI. Penghargaan diberikan Menteri A. Halim Iskandar RI melalui pemerintah Kabupaten Bogor. Penghargaan itu diterima H. Agus Sahrudin selaku Kepala Desa Nagrak.

“Sebuah kebanggaan dapat meraih piagam penghargaan dari Kemendes PDTT RI. Ini adalah wujud positif yang selalu bisa dijadikan motivasi desa lain. Pemberian penghargaan ini sebagai wujud atas suksesnya Desa Nagrak dalam penyaluran BLT-DD tahap pertama sesuai batas waktu yang ditetapkan serta tepat penerimanya,” ungkap H. Agus Sahrudin, saat ditemui di kantornya, Rabu (6/1/2021).

Ia mengungkapkan, penghargaan tersebut juga bentuk apreisasi dan terima kasih dari pemerintah pusat karena Desa Nagrak dalam pembagian BLT-DD selalu tepat.

“Penghargaan ini akan kami jadikan motivasi dalam menjalankan roda pemerintahan desa kami untuk lebih baik lagi,” tuturnya.

Dikatakan, raihan penghargaan ini merupakan prestasi yang diperoleh berkat kerja sama dan kerja keras Pemdes Nagrak.

“Prestasi luar biasa ini juga tidak luput dari dukungan masyarakat. Desa Nagrak akan selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakatnya. Ke depan pemerintah desa Nagrak dan masyarakat siap untuk menjadikan Desa Nagrak yang termaju dan dan lebih baik lagi,” tutupnya. (Firm)

Facebook Comments

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Facebook